Pesona Curug Cilember yang Eksotis dan Alami, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Wisata —Minggu, 17 Jan 2021 11:29
    Bagikan:  
Pesona Curug Cilember yang Eksotis dan Alami, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Para pengunjung tengah menikmati kesegaran air Curug Cilember. (deny)


POSKOTAJABAR, BOGOR.

Keindahan Wahana Wisata Curug Cilember, di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, memiliki daya tarik tersendiri hingga akan memikat siapa pun yang berkunjungi ke lokasi ini.

Lokasinya yang tak jauh dari Kota Jakarta, tempat wisata ini selain menawarkan keindahan air terjun, juga pesona alam pegunungan yang dikelilingi hutan tropis dengan udara begitu sejuk. Sehingga pengunjung akan merasakan kerinduan untuk selalu menikmati pesona alam di lokasi tersebut.

“Kalau tidak pandemi kayak begini, pengunjung yang datang setiap harinya bisa mencapai ratusan orang. Lebih lagi kalau akhir pekan dan hari libur tertentu,” ucap Albert, salah satu pengelola kawasan tersebut, kemarin.

 

Konservasi Kupu-Kupu

Menurutnya, Curug Cilember tak hanya menawarkan keindahan wisata alamnya saja, tapi juga lokasi untuk edukasi. Karena salah satu spotnya seperti taman konservasi kupu-kupu, bisa menambah wawasan pengunjung tentang pengembangbiakan kupu-kupu.

“Tapi memang dari sejumlah spot yang ada di sini, banyak pengunjung datang untuk menikmati air terjun, baik mandi maupun berenang. Ada juga yang sekadar mengunjungi lokasi untuk menikmati kesejukan udara di sekitar taman wisata tersebut,” ungkapnya.

 

BACA JUGA : Personel BPBD Tandu Pasien Covid-19 yang Meninggal Melewati Petak Sawah

 

Sepuluh tahun dikelola Perhutani, objek wisata yang memiliki luas sahan sekitar 5,9 hektar ini pun baru diresmikan Pemerintah Kota Bogor pada 2000 lalu. Sebelum masuk dan menikmati alam di kawasan, pengunjung pun tentunya diharapkan datang dengan stamina terjaga.

 

Berbagai Wahana

Untuk dapat masuk ke kawasan Wisata Curug Cilember dan menikmati keindahan alamnya, tiket yang harus dibayarkan cukup terjangkau. Pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp25 ribu per orang sekali masuk.

“Itu hanya untuk tiket masuknya saja, kalau ingin menikmati berbagai wahana lainnya beda lagi. Tiketnya tergantung wahana atau jenis permainannya,” paparnya.

 

BACA JUGA : Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Hingga Lava Pijar, Levelnya Masih Waspada

 

Keindahan dan kesejukan alamnya, tidak jarang menimbulkan kerinduan bagi pengunjung untuk tetap berlama-lama menikmati di dalamnya.

Karenanya, pengelola pun ada memfasilitasinya dengan menyewakan tempat-tempat penginapan atau villa dengan harga bervariatif mulai Rp100 ribu hingga Rp500 ribu per malamnya.

“Terkait keamanan dan kenyamanannya sendiri kami pastinya menjaga, karena beberapa petugas yang selalu memantau dan mengawasi setiap pengunjung yang datang. Terlebih untuk mereka yang menginap,” tegasnya.

Albert mengatakan dimasa pandemi Covid-19 seperti ini, memang tidak begitu banyak pengunjung yang melancong ke kawasan Curug Cilember.

Meski begitu, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), baik kepada seluruh pegawainya yang ada maupun wisatawan. (deny/bi/ys)

Editor: Dikki
    Bagikan: