Imbas Pembatalan di Malaysia, MotoGP Tambah Durasi Tes Pramusim di Qatar 2021

Olah Raga —Minggu, 17 Jan 2021 12:57
    Bagikan:  
Imbas Pembatalan di Malaysia, MotoGP Tambah Durasi Tes Pramusim di Qatar 2021
(foto:skysports)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pihak MotoGP mengumumkan penambahan durasi tes pramusim tahun 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Tambahan durasi tersebut terjadi karena imbas pembatalan tes pramusim pertama yang seharusnya akan berjalan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Setelah pembatalan tes pramusim 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP kemudian melakukan pertemuan dengan tim MotoGP. Pertemuan tersebut untuk mengonfirmasi tentang adanya revisi di jadwal tes pramusim MotoGP 2021.

 

BACA JUGA : Personel BPBD Tandu Pasien Covid-19 yang Meninggal Melewati Petak Sawah

 

 

Sepakati Perubahan Jadwal Tes

Dilansir dari laman resmi MotoGP pada Sabtu (16/1/2021) WIB, mereka menkonfirmasikan bahwa perubahan pada jadwal tes tersebut telah disepakati.

“Menyusul pertemuan baru-baru ini antara organisasi kejuaraan dan tim kelas MotoGP, perubahan pada jadwal tes telah disepakati,” tulis pernyataan MotoGP dalam laman resminya.

Tes pramusim Malaysia tidak akan digantikan ke tempat lain. Tetapi, tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar akan bertambah durasinya. Sebelumnya tes pramusim Qatar direncanakan pada 10-12 Maret 2021.

 

3 Hari Tambahan Jadwal Tes

Sementara itu pada jadwal revisi akan ada tiga hari tambahan jadwal tes untuk memperpanjang persiapan para pembalap pada musim ini. Tiga hari tambahan tersebut terdiri dari dua hari jadwal tes resmi dan satu hari tes shakedown.

“Dua hari tes resmi tambahan dan satu hari tes shakedown sekarang juga akan diadakan di Sirkuit Losail pada Maret,” lanjut pernyataan MotoGP.

Tiga hari tambahan tersebut akan berlangsung pada 5-7 Maret 2021. Pada 5 Maret 2021 akan dilakukan tes shakedown yang akan diikuti pembalap penguji atau test rider serta para pembalap rookie. Sedangkan pada 6-7 Maret, semua pembalap dapat bertartisipasi dalam dua hari.

 

BACA JUGA : Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Hingga Lava Pijar, Levelnya Masih Waspada

 

 

Perubahan ini membuat tim dan pembalap MotoGP hanya akan dapat merasakan satu trek selama tes pramusim.

Karena itu, adanya waktu tambahan tes pramusim di Qatar harus benar-benar dimanfaatkan para pembalap, terutama bagi mereka yang berganti tim pada musim ini.

Meski demikian, MotoGP tidak menyebutkan tentang adanya kemungkinan perubahan untuk tanggal musim MotoGP pada 26-28 Maret 2021. Termasuk pada rencana lain untuk menjadikan Sirkuit Losail sebagai balapan ganda.

 

Adapun jadwal tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

 

3-4 Maret: Persiapan

5 Maret: Tes Shakedown untuk pemula dan test riders

6-7 Maret: Tes resmi

10-12 Maret: Tes resmi

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait