Pembunuh Petani Tua di Serang Belum Tertangkap dan Masih Dalam Pengejaran

Kriminal —Minggu, 17 Jan 2021 14:33
    Bagikan:  
Pembunuh Petani Tua di Serang Belum Tertangkap dan Masih Dalam Pengejaran
Personel Polsek Baros dibantu Babinsa dan Kepala Desa mendatangi pihak keluarga korban untuk menenangkan dan meredam keributan susulan. (ist)

POSKOTAJABAR, SERANG.

Pelaku pembunuhan petani tua Ato Supanta (60) warga Kampung Cipacung Desa Sidamukti, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten belum tertangkap dan masih dalam pengejaran Tim Unit Reskrim Polsek Baros, Sabtu (16/01/2021). Misnan (40) yang masih tetangga korban, kabur ke hutan setelah menusuk korban hingga tewas. Namun, dalam pencarian terhadap pelaku, petugas berhasil mengamankan sebilah pisau yang digunakan pelaku. 

"Barang bukti pisau yang digunakan pelaku sudah kami amankan. Pisau yang digunakan sebagai alat kejahatan ini ditemukan dalam aquarium di rumah salah seorang warga," ungkap Kapolsek Baros, AKP Ridwan Siahaan, ditemui di kantornya, Sabtu (15/1/2021).

Dikatakan Kapolsek, setelah melakukan penganiayaan, pelaku langsung melarikan diri masih memegang pisau. Sebelum kabur masuk hutan, pelaku sempat masuk rumah salah seorang warga untuk meminta uang.

BACA JUGA:  Kisah Pilu Axel, Korban Gempa Mamuju yang Meminta Bantuan Lewat Facebook Malah Ditertawai Netizen

"Karena ketakutan, penghuni rumah langsung memberikan. Namun, sebelum keluar, pelaku memasukan pisau ke aquarium," kata Kapolsek.

Pelaku merupakan mantan sopir truk angkutan barang lintas Jawa - Sumatera. Sejak diberhentikan oleh pemilik truk 5 bulan lalu, pria dengan 3 anak ini kerap berperilaku aneh berbicara tak karuan, bahkan temperamental. 

"Karena sikapnya yang aneh ini, warga menganggap pelaku mengidap gejala stres. Karena sikapnya yang berubah aneh, warga lebih memilih menghindar jika bertemu pelaku," jelasnya.

Meski masyarakat menganggapnya stres, Kapolsek menegaskan pihaknya tetap berusaha menangkap pelaku Misnan. Soal kondisi kejiwaan pelaku, nanti ada ahlinya yang memeriksa. Saat ini, pihak polisi terus fokus mencari dan menangkap pelaku sesuai tugas dan keinginan pihak keluarga korban. 

BACA JUGA:  Farida Pasha Aktris Senior Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Seperti diberitakan sebelumnya, Ato Supanta (60), warga Kampung Cipacung, Desa Sidamukti, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang tewas di tangan Misnan, yang tak lain tetangganya, Jumat (15/1/2021). Korban meninggal dunia dalam perjalanan saat dirujuk ke RS Bhayangkara di Kota Serang, akibat luka tusuk senjata tajam pada bagian ulu hati.

Sebelum peristiwa penganiayaan terjadi, pelaku diketahui melempari rumah korban tanpa diketahui penyebabnya. Melihat ulah dari pelaku, pihak keluarga kemudian memberitahu korban yang pada saat itu masih bekerja di sawah. Korban  berusaha menanyakan alasan melempari rumah. Bukannya jawaban yang didapat, pelaku malah mengeluarkan senjata tajam dan langsung menghunuskan ke arah bagian dada korban. (haryono/tri)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait