Dua Titik Irigasi di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Longsor, 30 Hektar Sawah Terancam Kekeringan

Jawa Barat —Minggu, 17 Jan 2021 16:05
    Bagikan:  
Dua Titik Irigasi di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Longsor, 30 Hektar Sawah Terancam Kekeringan
Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi melakukan assesment ke lokasi longsor irigasi di Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. (foto:ist)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Lahan sawah seluas lebih kurang 30 hektar di Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, terancam kekeringan akibat longsornya dua titik irigasi di wilayah tersebut.


Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna  mengungkapkan, longsornya dua titik irigasi tersebut terjadi pada Sabtu (16/01/2021) sekira Pukul  15:30.WIB.

"Longsor diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah setempat dengan waktu yang cukup lama,"ujar dia, saat dihubungi melalui sambungan selullar, Minggu (17/01/2021).


BACA JUGA : Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Hingga Lava Pijar, Levelnya Masih Waspada


Daeng menjelaskan, longsoran tersebut menutup saluran irigasi sepanjang tujuh meter dengan ketebalan satu meter. Selain itu, di titik lainnya saluran irigasi jebol dengan panjang lima meter dan tinggi empat meter.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun taksiran kerugian mencapai Rp 25 juta," bebernya.



BACA JUGA :Jamu Anti Corona Buatan Eni Banyak Peminat di Masa Pandemi Covid-19

 

Daeng menambahkan, yang dibutuhkan untuk penanganan longsor  antaral ain, 250 buah  karung dan 50 buah kawat betonjong. Hingga saat ini, sambung Daeng, petugas P2BK dan Muspika Jampang Tengah, Kepala Dusun, dan warga mastarakat tengah bergotong royong mengevakuasi material longsor.

"Perkembangan informasi selanjutnya akan dilakukan update secara berkala apabila terdapat laporan tambahan," pungkasnya. (Hendra)



BACA JUGA : Personel BPBD Tandu Pasien Covid-19 yang Meninggal Melewati Petak Sawah




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait