Petugas Rekam Teriakan Perempuan Minta Tolong Saat Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Jawa Barat —Minggu, 17 Jan 2021 16:48
    Bagikan:  
Petugas Rekam Teriakan Perempuan Minta Tolong Saat Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182
Video damkar saat melakukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (Ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Pencarian terhadap bagian badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta - Pontianak serta sejumlah korbannya yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, masih terus dilakukan petugas gabungan.

Dalam pencariannya, petugas baik dari Basarnas, TNI, Polri, Damkar hingga relawan yang melakukan hingga ke dasar laut tak lagi menemukan bagian 'burung besi' dan penumpangnya dalam keadaan utuh.

Kekinian, viral video petugas Damkar DKI yang tengah melakukan pencarian bagian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan korbannya di Perairan Kepulauan Seribu menangkap adanya suara kegaduhan seperti teriakan perempuan minta tolong.

Seperti di uplod Istagram #Lambe Turah, video tik tok milik abdul Azis tersebut awalnya merekam kegiatan petugas Damkar DKI dalam pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan korbannya dari atas perahu.

BACA JUGA:  Syekh Ali Jaber Berdakwah dengan Santun dan Sejuk Pembawaannya, Ini Kata-kata yang Banyak Diingat Orang

Saat itu, sejumlah anggota Damkar DKI Jakarta memang menjadi bagian dari Tim SAR gabungan pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Awalnya, video yang berdurasi sekitar 10 detik tersebut biasa saja. Petugas merekam video kondisi laut di Perairan Kepulauan Seribu. Namun, di bagian akhir video tersebut terdengar suara wanita minta tolong.

Sementara itu, berbagai komentar pun di tuliskan netizen pada video tersebut.  Bahkan banyak dari mereka yang mendoakan korban kecelakaan pesawat tersebut diterima Amal dan Ibadahnya di sisi Allah.

Pemilik akun Instagram #eenajayuna menulis ... jelas banget suara nya ... Ya Allah. Semoga Almarhum D terima d sisiNya.. Amin

Sebagaimana diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta- Pontianak jatuh dan meledak di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Dalam pesawat tersebut, terdapat 56 penumpang dan diduga meninggal tidak ada yang selamat. (deny/tha)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait