Ternyata Bukan Farida Pasha, Beginilah Sosok Pengisi Suara Mak Lampir yang Fenomenal

Gaya Hidup —Minggu, 17 Jan 2021 17:14
    Bagikan:  
Ternyata Bukan Farida Pasha, Beginilah Sosok Pengisi Suara  Mak Lampir yang Fenomenal
Afdhal dan Astriati. foto ist

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air.

Kali ini pemeran Mak Lampir, Farida Pasha, meninggal dunia. Hal ini diketahui dari informasi yang beredar di kalangan awak media.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun.. Allahummahhfirlaha warhamha wa afiha wa fu anha. Berpulang ke rahmatullah, ibu Hj Farida Pasha pemeran mak Lampir the legend," ucap salah satu postingan netizen di akun Instagram, Minggu (17/1/2021).

Farida Pasha merupakan aktris senior yang sukses di ranah sinetron Indonesia sekaligus nenek dari musisi Ify Alissa. 

Mengingat Farida Pasha, ternyata suara tertawa khas dari mak lampir Bukan Farida Pasha sang pemeran Mak Lampir, ketawa menyeramkan Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi ternyata diisi oleh Asriati, Dubber senior.




Dilansir dari akun Instagram @tv90an, sosok perempuan pengisi suara Mak Lampir tersebut bernama Asrianti. Asrianti berpenampilan sederhana dan tampak keibuan.

Siapa sangka seseorang seperti Asrianti merupakan pemilik suara khas Mak Lampir.

Sosok Asriati rupanya sudah tak asing lagi di dunia dubbing. Dalam wawancaranya di kanal Youtube Aji Darma Susanto di tahun 2018, Asriati mengaku sudah terjun ke dunia sandiwara radio sejak tahun 1977.

Hingga akhirnya, karirnya melambung berkat menjadi pengisi suara di Misteri Gunung Merapi di tahun 1983. Karir Asriati pun kembali meningkat kala menjadi pengisi suara di sinetron Dendam Nyi Pelet.

Selain itu, Asriati juga pernah menjadi pengisi suara di banyak sinetron. Seperti di Power Rangers, Ibu Ucrit di Unyil dan Yu Komprang. Asriati juga mengaku pernah bermain film dengan Warkop. Namun peran yang dimainkan Asriati tetaplah menjadi hantu.

 Sementara itu untuk mengungkap soosk asli, dubber Mak Lampir ini, seorang YouTuber terkenal, Afdal Yusman pernah mewawancarai Astriati.

"Pernah ikut main sama Dono, Kasino. Banyak ya, saya main di bayangan Nona, tetap jadi hantu. Aku punya kostum. Nanti ada di everlasting," kata Asriati. 

Khusus kepada penggemarnya, Asriati meminta agar tidak pernah bosan mendengar suara khasnya.

Melalui akun TikTok-nya, Aktor Afdhal Yusman mengungkap siapa sosok asli di balik ketawa Mak Lampir.

"anak tahun 2000an pasti tau suara ketawa ini," tulis Afdhal Yusman. (RIN)


Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait