Longsor Sumedang, Satu Korban Kembali Ditemukan, Korban Meninggal Dunia 32 orang

Jawa Barat —Minggu, 17 Jan 2021 18:16
    Bagikan:  
Longsor Sumedang, Satu  Korban Kembali Ditemukan,   Korban Meninggal Dunia 32 orang
Suasana pencarian terlihat tiga unit Ekscavator dan Tim SAR Gabungan. (foto:ist)
POSKOTA JABAR, SUMEDANG

Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan evakuasi para korban bencana tanah longsor di Perumahan Pondok Daud Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, hingga Minggu (17/01/21) petang.

Dalam pencarian di hari kesembilan ini, Tim SAR Gabungan menemukan  Korban Satu persatu dengan waktu yang berbeda di temukan dalam keadaan meninggal dunia dan sisa dalam pencarian Tim SAR Gabungan sebanyak 8 orang. Para  korban ditemukan di Sektor 1, tepatnya dihajatan dilapangan Voli.

Hal tersebut diungkapkan Humas Basarnas, Seni Wulandari, Minggu (17/01/2021) petang.



Menurut Seni Wulandari, para Korban di temukan tadi pagi sekitar  Pukul 10.34 WIB telah teridentifikasi atas nama Eneng Ida(45) selanjutnya sekitar pukul 10. 47 WIB, korban atas nama Dea Ayuni (23), Kemudian Pada pukul 12.01 WIB, Tim kembali menemukan satu Korban dan langsung dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Jabar, semua korban berjenis kelamin perempuan.

Sehingga, di hari ke sembilan ini, tercatat sebanyak 32 orang korban telah meninggal dunia dan sebanyak 8 orang masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan di lokasi Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.





Hingga saat ini, pencarian masih terus dilakukan dengan melibatkan tiga unit Ekscavator dan berupaya untuk mencari 8 orang korban yang masih tertimbun Tanah dan material longsor," terangnya

Pencarian korban longsor, melibatkan Unsur SAR yakni Basarnas Bandung, PUPR, BPBD Pov Jabar dan Sumedang, TNI/Polri, TIM DVI Polda Jabar, PMI Prov Jabar, Dinkes Sumedang dan Potensi SAR Jawa Barat dengan total personil 273 orang.

Seperti kita ketahui, longsor terjadi di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuanh, Kecamatan Cimanggung kabupaten Sumedang, terjadi pada sabtu(9/1/2021 sekitar pukul 16.45 WIB dan terjadi susulan pada pukul 19.30 WIB yang menyebabkan banyak korban tertimbun Tanah dan material longsor," paparnya.(Kris)






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait