Joe Biden Langsung Akhiri Larangan Muslim Masuk AS di Hari Pertama Menjabat

Jawa Barat —Minggu, 17 Jan 2021 18:58
    Bagikan:  
Joe Biden Langsung Akhiri Larangan Muslim Masuk AS di Hari Pertama Menjabat
Presiden terpilih AS Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris. foto : Instagram.com/@joebiden

POSKOTAJABAR, WASHINGTON

Di Hari pertama menjabat, Joe Biden, berencana mengambil tindakan eksekutif untuk membatalkan beberapa keputusan kontroversional Trump.

Salah satunya, Biden akan mengakhiri pembatasan imigrasi ke Amerika Serikat, termasuk untuk beberapa negara mayoritas Muslim. Biden juga memutuskan untuk bergabung kembali dengan kesepakatan iklim Paris dan mengamanatkan penggunaan masker di lingkungan pemerintahan maupun selama perjalanan antarnegara.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong dan Bima Sakti Menerima Keputusan AFC Membatalkan Piala AFC U-19 dan U-16

Dilansir di Times of  India, Minggu (17/1), Kepala Staf Pemerintahan, Ron Klain, menyebut hal-hal di atas merupakan beberapa di antara sekitar selusin tindakan yang akan dilakukan Biden pada hari pertamanya di Gedung Putih.  

Tindakan lainnya yang akan dilakukan Biden adalah memperpanjang jeda pembayaran pinjaman siswa. Selanjutnya, dia akan mengambil tindakan  untuk mencegah penggusuran dan penyitaan bagi warga yang berjuang selama pandemi.

"Tindakan eksekutif ini akan memberikan bantuan kepada jutaan orang Amerika Serikat yang berjuang dalam menghadapi krisis ini. Presiden terpilih Biden akan mengambil tindakan, tidak hanya membalikkan kerusakan paling parah dari pemerintahan Trump, tetapi juga mulai memajukan negara kita," kata Klain.

BACA JUGA:  Pohon Besar Roboh dan Pondok Pesantren Ambruk di Kabupaten Cianjur

Tindakan Biden lainnya lainnya termasuk memperpanjang jeda pembayaran pinjaman siswa dan tindakan yang dimaksudkan untuk mencegah penggusuran dan penyitaan bagi warga AS yang berjuang selama pandemi. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait