Final Piala Super Spanyol, Barcelona Keok 2-3 dari Athletic Bilbao, Lionel Messi Dapat Oleh-oleh Kartu Merah

Sepak Bola —Senin, 18 Jan 2021 06:10
    Bagikan:  
Final Piala Super Spanyol, Barcelona Keok 2-3 dari Athletic Bilbao, Lionel Messi Dapat Oleh-oleh Kartu Merah
Lionel Messi. (foto:squawka)



POSKOTAJABAR, SEVILLA.

Final Piala Super Spanyol, Barcelona Keok 2-3 dari Athletic Bilbao, Lionel Messi Dapat Oleh-oleh Kartu Merah - Final Piala Super Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao telah usai. Barcelona harus menerima kenyataan pahit kalah 2-3 dari Athletic Bilbao. Selain itu laga tersebut diwarnai kartu merah Lionel Messi di penghujung laga.

Final Piala Super Spanyol, Barcelona Keok 2-3 dari Athletic Bilbao, Lionel Messi Dapat Oleh-oleh Kartu Merah - Laga antara Barcelona vs Athletic Bilbao tersaji di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Anak asuhan Ronald Koeman dibuat kesulitan sejak kick off, meski menurunkan sang mega bintang Lionel Messi yang kondisinya sempat abu-abu untuk tampil.

Pada pertandingan itu, dua gol Barcelona pemain asal Prancis Antoine Griezmann pada menit ke-40 dan 77.

 

BACA JUGA  : Syekh Ali Jaber Berdakwah dengan Santun dan Sejuk Pembawaannya, Ini Kata-kata yang Banyak Diingat Orang

 

Sementara Bilbao membalas lewat gol Oscar De Marcos pada menit ke-42. Adapun Bilbao sempat mencetak satu gol lagi lewat Raul Garcia di babak kedua, namun dianulir VAR.

Bilbao akhirnya secara dramatis bisa menyamakan skor lewat Asier Villalibre di menit ke-90. Kemudian laga di lanjutkan ke babak tambahan.

Bilbao bisa mendapat gol ketiganya lewat Inaki Williams. Kedudukan menjadi 3-2 untuk Bilbao, di mana di menit akhir pertandingan, Lionel Messi juga kena kartu merah.

 

BACA JUGA : Dua Titik Irigasi di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Longsor, 30 Hektar Sawah Terancam Kekeringan

 

Kemenangan sensasional ini membuat Bilbao sukses menjadi juara Piala Super Spanyol 2020/2021. Ini menjadi trofi ketiga Bilbao di ajang Piala Super Spanyol. Sebelumnya mereka pernah juara pada tahun 1984 dan terakhir pada tahun 2015.

 

Susunan Pemain

 

Barcelona

Ter Stegen, Dest (Mingueza 46'), Araujo, Lenglet (Trincao 106'), Alba, De Jong, Busquets (Puig 97'), Pedri (Pjanic 88'), Dembele (Braithwaite 88'), Griezmann, Messi

 

Athletic Bilbao

Simon, Balenziaga (Lekue 83'), Martinez (Nunez 95'), Alvarez, Capa (Berenguer 81'), Muniain, Garcia, Vencedor (Vesga 82'), De Marcos, Williams (Morcillo 106'), Raul (Villalibre 83'). (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait