Suara Cewek Minta Tolong Terekam kala Petugas Damkar Sisir Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182, Kadis: Itu Asli

Jawa Barat —Senin, 18 Jan 2021 07:45
    Bagikan:  
Suara Cewek Minta Tolong Terekam kala Petugas Damkar Sisir Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182, Kadis: Itu Asli
PETUGAS DAMKAR. IST

POSKOTAJABAR, JAKARTA

Kepala Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan (Gulkamat) DKI, Satriadi membenarkan, salah satu anggotanya merekam suara mirip teriakan perempuan minta tolong saat melakukan pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 .

"Iya benar pada saat saya kroscek anggota atas nama Abdul Azis yang melakukan pengambilan video," terangnya saat dikonfirmasi Poskota.co.id, Minggu (17/1/2021). 

Menurutnya, perekaman video dilakukan pada kegiatan pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu. Tanpa sengaja, suara teriakan mirip perempuan meminta tolong ikut terdengar di ujung rekaman gambar.

"Sekilas samar-samar gitu suaranya memang terdengar kayak teriakan ya, katanya juga itu asli tanpa diedit," jelas Satriadi yang juga mantan Kasudin Gulkamat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

BACA JUGA : Final Piala Super Spanyol, Barcelona Keok 2-3 dari Athletic Bilbao, Lionel Messi Dapat Oleh-oleh Kartu Merah

Meski demikian, dirinya menyerahkan kembali kepada masyarakat terkait percaya atau tidak terkait rekaman suara tersebut. 

Sebelumnya, viral video teriakan mirip perempuan minta tolong terekam petugas Damkar DKI yang tengah melakukan pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu.

Awalnya, video berdurasi sekitar 10 detik tersebut biasa saja. Petugas merekam video kondisi laut di Perairan Kepulauan Seribu. Namun, di bagian akhir video tersebut terdengar suara wanita minta tolong.

BACA JUGA  : Syekh Ali Jaber Berdakwah dengan Santun dan Sejuk Pembawaannya, Ini Kata-kata yang Banyak Diingat Orang

Sementara itu, berbagai komentar pun dituliskan netizen pada video tersebut. Bahkan banyak dari mereka yang mendoakan korban kecelakaan pesawat tersebut diterima amal dan ibadahnya oleh Yang Maha Kuasa.

Pemilik akun Instagram #eenajayuna menulis  "jelas banget suara nya ... Ya Allah . Semoga Almarhum D terima d sisiNya.. Amin."

Sebagaimana diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh dan meledak di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Dalam pesawat tersebut, terdapat 56 penumpang dan diduga meninggal tidak ada yang selamat. (deny/ys)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait