DPC PDI Perjuangan Pangandaran Tanam Bibit Mangrove di Pantai Karang Tirta

Jawa Barat —Senin, 18 Jan 2021 13:36
    Bagikan:  
DPC PDI Perjuangan Pangandaran Tanam Bibit Mangrove di Pantai Karang Tirta
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata yang didampingi Istrinya Ida Nurlaela Wiradinata bersama Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana saat penanaman bibit pohon Mangrove.

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrasi Indonsia Perjuangan ( PDIP) Kabupaten Pangandaran melakukan penanaman bibit pohon Mangrove di kawasan pantai Karang Tirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (17/01/2021).

Penanaman bibit pohon Mangrove itu sebagai agenda pada momen hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-48.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, pada hari ulang tahun (HUT) ke 48, DPC PDI Perjuangan Pangandaran ingin melakukan aksi nyata yang bermanfaat dan bukan formalitas only.

"Gerakan penanaman bibit mangrove itu dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan mulai dari para pengurus DPC, PAC dan ranting," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Senin (18/01/2021).




Kata dia, dalam waktu beberapa ini, penanaman bibit mangrove akan terus dilakukan setiap hari minggu.

"Hari kemarin penananam bibit pohon Mangrove ada sekitar 5 ribu bibit,” ungkapnya.

Jeje Wiradinata yang juga menjabat sebagai Bupati Pangandaran mengatakan, upaya penanaman bibit pohon mangrove itu merupakan bagian dari revitalisasi pantai Karang Tirta sesuai kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.





“Penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah daerah (Pemda) dalam merevitalisasi pantai Karang Tirta sebagai destinasi baru di Kabupaten Pangandaran,” paparnya.

Penanaman bibit pohon mangrove itu juga, sambungnya, untuk menjaga fungsi green bell (jalur hijau,red) dan spawning ground sebagai daerah pemijahan bagi organisme air, untuk melakukan sebagian dari siklus reproduksi atau daerah berkembang biak ekologi laut, menjaga abrasi dan penghijauan.

"Selain di Karang Tirta, penanaman bibit mangrove juga akan dilakukan di sepanjang jalan jalur pantai yang kondisinya masih tandus. Supaya ada penghijauan di sepanjang jalur pantai,” sebutnya.



BACA JUGA :Jamu Anti Corona Buatan Eni Banyak Peminat di Masa Pandemi Covid-19

 

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran itu, untuk menyediakan kebutuhan bibit pohon mangrove yang akan di tanam di sepanjang jalur pantai, dirinya akan terus melibatkan anggota Tagana di Kabupaten Pangandaran.


“Anak-anak Tagana itu kan pada rajin jadi mereka diyakini bisa buat pembibitan mangrove,” tandasnya. (dry)





Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait