Sempat Ditolak Segelintir Orang, RSUD Dewi Sartika Akhirnya Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Jawa Barat —Senin, 18 Jan 2021 17:52
    Bagikan:  
Sempat Ditolak Segelintir Orang, RSUD Dewi Sartika Akhirnya Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19
RSUD Dewi Sartika Tempat untuk pasien Covid-19. (foto :kris)
POSKOTA JABAR ,TASIKMALAYA.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dengan waktu dekat ini akan menggunakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C Dewi Sartika di jalan Kawalu Kota Tasikmalaya, untuk pasien Covid-19. 

Sebelumnya warga sekitar menolak kehadiran pasien covid-19 untuk di isolasi di RSUD Dewi Sartika dengan membentangkan spanduk penolakan dari warga sekitar lokasi, padahal penolakan tersebut dilakukan oleh segelintir warga yang mengaku warga Kelurahan cilamajang.

"Kami dari Perwakilan para lurah Se kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, mendukung adanya isolasi untuk pasien Covid-19 dan pihaknya juga  menyayangkan aksi tersebut, karena aksi tersebut mengaku dari warga cilamajang, namun sejauh ini, Warga cilamajang sangat mendorong dan mendukung pasien yang terpapar covid-19 di isolasi di RSUD Dewi Sartika Kawalu Kota Tasikmalaya," ungkap Lurah Cilamajang, Atep. Senin (18/01/2021).





"Pihaknya tetap dan mendukung sekali RSUD Dewi Sartika dijadikan tempat bagi pasien yang terpapar Covid-19, karena bila dilakukan isolasi di rumah akan beresiko dan akan menularkan kepada keluarga yang lain," imbuhnya

Maka para Organisasi Asosiasi RT/RW Ranting Kelurahan Cilamajang beserta jajaran pengurus, Tokoh Agama, Masyarakat, Karangtaruna serta pemuda melayangkan klarifikasi sehubungan dengan adanya spanduk penolakan pasien Covid-19 untuk di isolasi di RSUD Dewi Sartika.

"Selain itu, pihaknya pun tidak tahu menahu mengenai pemasangan spanduk tersebut, siapa yang memasang dan apa motivasi pemasangan. Bahkan kami masih belum yakin, bahwa spanduk tersebut benar dipasang oleh warga kami dan bukan warga dari warga lain yang mengatasnamakan warga kami," imbuh Atep.



BACA JUGA : Enam Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir di Manado


Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, masyarakat tidak akan terdampak dengan keberadaan RSUD Tipe C Dewi Sartika yang bakal digunakan sebagai lokasi isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


"Berharap masyarakat dapat mengerti akan kondisi pandemi saat ini meski Kota Tasikmalaya kini sudah keluar dari zona merah (risiko tinggi) penyebaran Covid-19," paparnya. (Kris)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait