Puluhan Becak Motor diamankan Polresta Tasikmalaya

Jawa Barat —Selasa, 19 Jan 2021 09:57
    Bagikan:  
Puluhan Becak Motor diamankan Polresta Tasikmalaya
Becak motor terjaring operasi yustisi oleh petugas kepolisian pada satuan lalu lintas (satlantas) Polresta Tasikmalaya. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
  
Satuan Polisi lalu lintas (Satlantas) Kota Tasikmalaya mengelar razia Operasi Yustisi dengan mengamankan delapan becak motor (cator) tanpa adanya surat kendaraan bermotor  di Bunderan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin (17/01/2021).

Dalam operasi tersebut beberapa becak motor melintas di sekitar Bunderan Linggajaya dan petugas langsung memberhentikan para pengendara becak motor tersebut.

Setelah diberhentikan para pengendara becak motor ini tidak bisa menunjukan surat-surat kelengkapannya ketika sedang mengemudi di jalan Raya dan saat ditindak tidak bisa menunjukan kepada petugas kepolisian, dan akhirnya cator-cator tersebut di amankan ke Mapolresta Tasikmalaya.


 BACA JUGA  : 8 Hal Penting yang Kamu Perhatikan Sebelum Mendaftar SNMPTN 2021


Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polresta Tasikmalaya AKP Bayu Tri Nugraha mengatakan, para pengendara becak motor ini dalam aturan lalu lintas tidak di perbolehkan dan juga memang tidak ada becak motor.


"Kami  mengamankan becak motor tersebut," ujarnya 

Kata dia, kendaraan becak motor ini sangat membahayakan penumpang maupun pengendaranya. Karena tidak dilengkapi lampu rem, lampu sen, dan kondisi motor yang jauh dari kata laik jalan.



"Serta keberadaan becak motor ini menjadi fenomena di masyarakat. Kalau kita dibiarkan kemungkinan bisa menjamur di Kota Tasikmalaya," ungkapnya

Pihaknya tetap akan menindak tegas kepada para pengendara becak motor yang sedang beroperasi di jalan raya akan di tindak langsung. (Kris)





Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait