Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Kesehatan Kota Cimahi Terus Dilakukan

Jawa Barat —Selasa, 19 Jan 2021 10:08
    Bagikan:  
Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Kesehatan Kota Cimahi Terus Dilakukan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg Pratiwi. (foto:bagdja)
POSKOTAJABAR, CIMAHI.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi,  drg. Pratiwi,pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Nakes, (Tenaga Kesehatan-Red) akan terus dilakukan. Hingga saat ini tercatat tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksinasi di Puskesmas Cimahi Tengah, RSUD Cibabat, dan RS Dustira mencapai lebih dari 400 orang.


"Ada juga yang tidak jadi, karena nakes tersebut memiliki penyakit penyerta atau komorbid, jadi mereka batal untuk dilakukan vaksinasi, bahkan adapula yang gagal karena masalah registrasi," ujar Pratiwi saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin (18/01/2021).



BACA JUGA :  Gugatan Aman Tecatat di MK, Inilah Persiapan KPU Pangandaran 

 

Bahkan, menurut Pratiwi kembali, untuk tahap pertama, total tenaga kesehatan yang bakal menjalani vaksinasi Sinovac, sebanyak 1.940 orang, sedangkan Kuota vaksin Covid-19 Kota Cimahi dalam tahap pertama telah mencapai 3.880 dosis.

Sedangkan untuk masalah pelayanan vaksinasi Covid-19 Kota Cimahi, telah berlangsung di 21 tempat, yang meliputi Rumah Sakit, Puskesmas, dan Klinik.



BACA JUGA : Hujan Es dan Angin Puting Beliung Akibatkan Tiga Desa Terisolir di Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur

 

Pratiwipun menyatakan, pihaknya akan terus menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan. Termasuk penyelesaian vaksin bagi nakes yang terkendala. 


"Masih banyak yang belum divaksin karena ada sistem yang harus dilalui dan digunakan se-Indonesia. SMS blast dari pusat juga bertahap, tidak sekaligus. Apalagi registrasi ulang tidak mudah, banyak yang gagal jadi itu kendala vaksinasi ini. Target selesai secepatnya," ungkapnya. (Bagdja)






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait