Liga Inggris, Misi Chelsea Hentikan Catatan Buruk Tak Pernah Menang dari Top 8 Musim Ini

Sepak Bola —Selasa, 19 Jan 2021 10:30
    Bagikan:  
Liga Inggris, Misi Chelsea Hentikan Catatan Buruk Tak Pernah Menang dari Top 8 Musim Ini
(foto:skysports)

POSKOTAJABAR, LONDON.

Tim kaya raya asal London, Chelsea, punya skuad yang bertabur bintang namun tak jadi jaminan bakal tampil apik dan berada di papan atas.

Chelsea kini tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris usai tertatih-tatih di beberapa pertandingan terakhir.

Performa Chelsea musim ini terbilang inkonsisten. Frank Lampard pernah membawa si biru ke puncak klasemen pada awal Desember tahun lalu, namun kini justru merosot ke papan tengah.

 

BACA JUGA : Hujan Es dan Angin Puting Beliung Akibatkan Tiga Desa Terisolir di Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur

 

Skuad Bertabur Bintang

Lebih miris, Chelsea dapat disebut sebagai tim dengan komposisi skuad terbaik musim ini. Frank Lampard dinilai belum bisa memaksimalkan potensi pemain-pemain terbaiknya dan sering salah dalam mengambil keputusan.

Bahkan, Chelsea pun tidak pernah menang atas 8 tim teratas di Liga Inggris saat ini, tiga kali kalah dan tiga kali imbang.

Catatan inkonsisten Chelsea atas tim-tim papan tersebut diakui oleh Cesar Azpilicueta. Menurut bek asal Spanyol tersebut mereka sudah tampil cukup baik, hanya belum bisa memberikan pukulan pemungkas untuk mengunci hasil pertandingan.

 

BACA JUGA : Polres Cianjur dan TNI Grebek Kios yang Diduga Jual Beli Pil Psikotropika

 

"Setiap detail jadi jauh lebih penting saat melawan tim top. Harus siap menghadapi setiap bola, tidak boleh membuat kesalahan, dan ketika mendapatkan peluang, harus mematikan dan tanpa ampun di depan gawang lawan," ujar Azpilicueta kepada Sky Sports.

"Hal-hal kecil -- situasi bola mati, kesalahan -- bisa jadi penentu pertandingan, dan di situlah kami harus bersikap cerdas dan mengunci pertandingan."

"Jika kami ingin bersaing di papan atas kami pun harus bisa memenangi laga-laga besar, kita lihat saja," imbuhnya.

 

Misi Chelsea

Pada besok Rabu (20/1/2021), Chelsea akan berjumpa Leicester dengan mengusung dua misi. Pertama, mereka perlu menjaga momentum usai kembali ke jalur kemenangan akhir pekan lalu (menang 1-0 vs Fulham). Kedua, tentu menghentikan catatan buruk tak pernah menang atas tim papan atas.

"Kami harus berani membawa bola, percaya diri, dan menciptakan peluang. Harus bisa menempatkan para penyerang di posisi berbahaya, di mana mereka bisa jadi pembeda," sambung Azpilicueta.

"Di lini belakang, kami harus tampil solid. Itu sangat penting ketika Anda menghadapi striker seperti mereka, para penyerang sayap mereka, para pemain kreatif mereka yang bisa menciptakan peluang kapan pun," tegasnya. (dwa)

 

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait