Liga Inggris, Arsenal Menang Mudah 3-0 Atas Newcastle

Sepak Bola —Selasa, 19 Jan 2021 11:23
    Bagikan:  
Liga Inggris, Arsenal Menang Mudah 3-0 Atas Newcastle
(foto: AP Photos)


POSKOTAJABAR, LONDON.

Arsenal sukses meraih kemenangan atas Newcastle dengan skor meyakinkan 3-0 pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2020/2021 di Emirates Stadium pada Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Tertahan di babak pertama, pesta gol Arsenal dimulai di babak kedua. Pierre-Emerick Aubameyang dengan dua gol pada menit ke-50 dan 77, juga Bukayo Saka dengan satu gol di antaranya di menit ke-60.

Newcastle tidak tinggal diam dan mencoba melawan, tapi terlihat perbedaan kualitas kedua tim. Arsenal bahkan bisa menang lebih besar jika tidak menyia-nyiakan babak pertama.

 

 

BACA JUGA : Hujan Es dan Angin Puting Beliung Akibatkan Tiga Desa Terisolir di Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur

 

Sepanjang pertandingan, Arsenal lebih banyak menguasai bola sejak peluit dimulai. 10 menit pertama jadi milik The Gunners, Newcastle hanya sesekali memberikan serangan. Hanya serangan Arsenal belum benar-benar mengancam.

Tempo pertandingan yang cukup lambat sampai Aubameyang mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-15. Umpan silang Saka berbelok, Auba tinggal berhadapan dengan gawang kosong tapi sepakannya melenceng

Newcastle terkurung, tapi beberapa kali mengancam lewat kecepatan pemain-pemain mereka dalam serangan balik. Laga mulai terbuka sejak menit ke-30. Namun skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

 

Babak kedua

Pertandingan kembali dimulai dengan tempo tinggi, Arsenal langsung menggebrak dan menemukan gol mereka di menit ke-50. Lewat serangan balik yang cepat, operan jauh Partey diterima Aubameyang di sisi kiri.

Krafth tidak sanggup menyamai kecepatan Aubameyang yang menembus sisi kiri kotak penalti dan melepas sepakan keras. Arsenal memimpin 1-0.

Lima menit kemudian, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan mereka. Skema yang hampir mirip, kali ini kombinasi Saka dan Smith Rowe yang mengejutkan.

 

BACA JUGA : Polres Cianjur dan TNI Grebek Kios yang Diduga Jual Beli Pil Psikotropika

 

Serangan balik dimulai dari Saka, bola dibawa Smith Rowe di kiri dan mengirim umpan tarik yang disambut Saka lagi di kotak penalti lawan. Arsenal 2-0 Newcastle.

Pada menit ke-77, Arsenal memberikan gol penutup. Soares lolos dari jebakan offside, menusuk sisi kanan dan mengirim umpan tarik untuk Aubameyang. Arsenal 3-0 Newcastle. Skor bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat ke-10 dengan 27 poin, sedangkan Newcastle tertahan di peringkat ke-15 klasemen semetara.

 

Susunan Pemain

 

Arsenal

Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Thomas Partey (67' Mohamed Elneny), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe (82' Gabriel Martinelli), Pierre-Emerick Aubameyang (80' Willian); Alexandre Lacazette.

 

Newcastle

Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Miguel Almiron (87' Elliot Anderson), Matty Longstaff (79' Jeff Hendrick), Jonjo Shelvey, Joelinton; Callum Wilson, Andy Carroll (69' Jacob Murphy). (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait