Kisah Haru Abang Ojol Cecep Ungkap Kolega Jual Kulkas Karena Covid-19

Gaya Hidup —Selasa, 19 Jan 2021 13:25
    Bagikan:  
Kisah Haru Abang Ojol Cecep Ungkap Kolega Jual Kulkas Karena Covid-19
Cecep Supriatna. (toga)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Cecep Supriatna (50), driver ojek online (ojol) yang telah enam tahun "mengaspal" berharap agar pemerintah memberikan bantuan kepada para pengemudi ojol yang tertular Covid-19 hingga dikarantina.

Menurutnya, saat terpapar Covid-19, pengemudi ojol otomatis tidak memiliki penghasilan karena harus melakukan karantina.

 

BACA JUGA : Hujan Es dan Angin Puting Beliung Akibatkan Tiga Desa Terisolir di Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur

 

"Ya selama dikarantina tidak ada penghasilan sama sekali. Memang saat saya dikarantina makan ditanggung, tapi keluarga saya bagaimana?," ujar Cecep kepada Poskota.co.id, Senin (18/1/2021) WIB.

Cecep mengaku beruntung karena memiliki anak yang sudah bekerja dan dapat membantu perekonomian keluarga, namun dirinya memikirkan nasib driver lain yang tidak memiliki penghasilan lain.

 

BACA JUGA : Polres Cianjur dan TNI Grebek Kios yang Diduga Jual Beli Pil Psikotropika

 

"Kalau saya masih ada anak yang sudah kerja, jadi bisa ikut membantu. Tapi kemarin teman saya malah sampai jual kulkas untuk menutupi kebutuhan sehari-hari karena tidak memiliki penghasilan lantaran dirawat di rumah singgah Covid-19," pungkasnya.

Selama pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2020, pendapatan para pengemudi online diketahui menurun drastis. Menurunnya pengguna dari ojek online karena berbagai hal, salah satunya karena banyaknya instansi yang diliburkan, seperti sekolah. (toga/ys/dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait