Kadis Kesehatan , 28 Nakes yang Terpapar Covid-19 di Pangandaran Kini Jalani Isolasi Mandiri

Jawa Barat —Selasa, 19 Jan 2021 13:36
    Bagikan:  
Kadis Kesehatan , 28 Nakes yang Terpapar Covid-19 di Pangandaran Kini Jalani Isolasi Mandiri
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki (foto: doc)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Tenaga Kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 28 orang di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat itu berstatus orang tanpa gejala (OTG) kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki menyebutkan, ke 28 orang tenaga kesehatan yang positif covid-19 itu terdiri dari 23 nakes di beberapa puskesmas dan 5 nakes di RSUD Pandega Pangandaran

“Sekarang ke 28 nakes itu sedang menjalani isolasi mandiri, mereka  statusnya orang tanpa gejala (OTG)," ujar Yani saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (19/01/2021).

Kata Yani, puluhan nakes tersebut terpapar covid-19 pada saat melakukan pelayanan kesehatan. Dan ada juga yang terpapar di klaster keluarga.

“Contoh, ada keluarga dari tenaga kesehatan yang positif kemudian dia (nakes,red) ikut terpapar,” katanya.



Yani menegaskan, meski terdapat nakes yang terpapar, namun pelayanan kesehatan masyarakat di puskesmas tidak terganggu.

“Untuk pelayanan poned bisa untuk dihentikan sementara, namun untuk pelayanan seperti rawat inap tetap harus buka,” terangnya.





Menurut dia, yang terpapar covid-19 bukan hanya menimpa para tenaga kesehatan saja, bahkan ada juga 4 orang PNS yang terpapar.

"Ada empat orang PNS di lingkungan kantor Setda yang terpapar, hal itu diketahui dari hasil  Swab test," tutupnya. (dry)





Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait