Pohon Tumbang Menimpa Kendaraan Operasional Kepala Dinas di Kabupaten Tasikmalaya

Jawa Barat —Selasa, 19 Jan 2021 16:57
    Bagikan:  
Pohon Tumbang Menimpa Kendaraan Operasional Kepala Dinas di Kabupaten Tasikmalaya
Pohon tumbang mengenai kendaraan Plat Merah Milik Kepala Dinas Kabupaten Tasikmalaya terparkir di bawah pohon tua. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Sudah hampir tiga hari berturut-turut Kota Tasikmalaya dilanda angin kencang menyebabkan pohon tua dipinggir jalan tumbang dan menimpa kendaraan operasional milik Kepala Dinas Kabupaten Tasikmalaya.

Pohon tumbang tersebut mengenai kendaraan plat merah milik Kepala Dinas Kabupaten Tasikmalaya Nomor Polisi Z 1343 N, Terjadi di Jalan terusan BCA jalan KHZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Selasa (19/01/2021)

"Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kendaraan tersebut penyok pada bagian kiri body atas kendaraan," ungkap kasi Darlog  BPBD Kota Tasikmalaya Harisman.


BACA JUGA :  Gugatan Aman Tecatat di MK, Inilah Persiapan KPU Pangandaran 


Menurut Harisman, diduga kendaraan tersebut sedang parkir di depan BCA Multifinance, dan pohon tersebut roboh menimpa kendaraan 0perasional Kepala Dinas Kabupaten Tasikmalaya. 


"Alhamdulillah dalam kejadian tersebut, personel BPBD Kota Tasikmalaya mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan tersebut dengan cara di tebang dibagi beberapa bagian,” ucapnya.


Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada para pengendara agar selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan raya. Apalagi memarkirkan kendaraan di bawah pohon besar seperti saat ini. 

"Masyarakat juga diimbau untuk tidak berteduh di bawah pohon karena sangat berisiko terkena pohon tumbang juga sambaran petir. Pohon juga sewaktu-waktu bisa tumbang, jadi harus dihindari," paparnya. (Kris)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait