Liga Inggris, Chelsea Tumbang 0-2 di Markas Leicester City

Sepak Bola —Rabu, 20 Jan 2021 06:00
    Bagikan:  
Liga Inggris, Chelsea Tumbang 0-2 di Markas Leicester City
Hasil ini membuat Chelsea untuk sementara berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris. (foto:squawka)

POSKOTAJABAR, LEICESTER.

Chelsea bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea dibuat tak berdaya tuan rumah dengan skor 0-2.

Pertandingan antara Leicester vs Chelsea berlangsung di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Tim besutan Brendan Rodgers berhasil melumat Chelsea lewat gol-gol Wilfred Ndidi dan James Maddison.

 

Jalannya Pertandingan

Leicester membuat kaget kubu The Blues di menit keenam. Berawal dari skema sepak pojok, Marc Albrighton mengirim umpan tarik yang gagal disambut Harvey Barnes. Wilfred Ndidi muncul di depan kotak penalti Chelsea untuk menyambar bola, yang kemudian masuk ke gawang Eoudard Mendy. 1-0 Leicester memimpin.

Tidak tinggal diam, Chelsea mencoba merespon gol tersebut dengan langsung melancarkan serangan lewat sisi lapangan. Beberapa umpan silang dilepaskan, namun saat bola masuk ke kotak penalti berhasil dibuang oleh pemain Leicester.

 

BACA JUGA : Banjir Bandang Menerjang Kawasan Puncak Bogor, 474 Warga Dievakuasi

 

Recce James membuat ancaman ke gawang Leicester. Dia melakukan penetrasi ke kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk kemudian melepas tembakan. Beruntung, Kasper Schmeichel masih bisa menepis bola tembakan Recce.

Callum Hudson-Odoi hampir saja menyamakan skor di menit ke-32. Dia melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola yang dilepaskan masih menyamping dari target.

Leicester memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-41. Umpan lambung Albrighton ke kotak penalti Chelsea langsung disambar dengan tembakan keras Maddison. Leicester unggu 2-0 bertahan hingga turun minum.

 

BACA JUGA : Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang Hancur Akibat Gempa

 

 

Babak Kedua

Chelsea mencoba keluar menekan di awal-awal babak kedua. Kesempatan datang di menit ke-50, namun bola sundulan Tammy Abraham masih bisa dibendung Schmeichel.

Chelsea kembali gagal mencetak gol di menit ke-53. Upaya dari Reece James belum mampu merobek gawang The Foxes.

Mendy tampil apik dengan melakukan penyelamatan bagus di menit ke-57. Dia sukses menghalau bola tembakan Youri Tielemans dari jarak dekat dengan kaki sebelah kiri.

Unggul dua gol tak membuat Leicester bermain ala parkir bus di menit-menit akhir. Mereka malah mampu membuat Chelsea dalam tekanan, namun hingga pertandingan usai skor 2-0 tetap bertahan.

Hasil ini mengantarkan Leicester ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 19 laga. Sementara Chelsea duduk di urutan kedelapan dengan 29 poin.

 

Susunan Pemain

 

Leicester

Schmeichel; Justin, Evans, Fofan, Castagne; Ndidi, Tielemans; H Barnes, Maddison, Albrighton; Vardy.

 

Chelsea

Mendy, James, Ruediger, Thiago Silva, Chilwell, Mount, Kovacic, Havertz, Hudson-Odoi, Abraham, Pulisic.

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait