Ketua MUI Jawa Barat , Ulama Harus Jadi Pemberi Solusi

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 07:17
    Bagikan:  
Ketua MUI Jawa Barat , Ulama Harus Jadi Pemberi Solusi
Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat, Rahmat Syafii (kiri) menyalami Ketua MUI Kabupaten Indramayu K.H Syathori periode 2020 – 2025. (foto: Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Jawa Barat, Rahmat Syafii, Selasa (19/01/2021) mengukuhkan kepengurusan baru  MUI Kabupaten Indramayu periode 2020-2025 antara lain  Ketua K.H Syathori dan Sekretaris Dr. H. Ahmad. Kegiatan itu berlangsung di Islamic Center Indramayu.

Ketua MUI Jawa Barat, Rahmat Syafii mengemukakan, para ulama harus menjadi pemberi solusi dari berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Ulama juga harus tetap bermitra dengan Pemerintah Kabupaten  Indramayu untuk terus bersinergi dalam mewujudkan berbagai program religius untuk masyarakat,” ujarnya.

 Pasalnya, ujar Rahmat Syafii, perhatian Pemerintah Kabupaten  Indramayu terhadap MUI Kabupaten Indramayu  selama ini dinilai cukup tinggi.  Ia mengharapkan para ulama juga harus terus mengedepankan toleransi.

BACA JUGA : Tiga Desa Terisolir di Kecamatan Pasir Kuda Kabupaten Cianjur Berangsur Normal

 

Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, sinergitas antara Pemkab Indramayu dengan MUI Kabupaten Indramayu selama ini sangat baik. Bahkan berbagai kebijakan yang dikeluarkan juga sebagian merupakan hasil sumbang saran dari para ulama.

“Berbagai program  MUI Kabupaten Indramayu juga harus mendapatkan dukungan dari Pemkab Indramayu,  karena MUI Kabupaten Indramayu merupakan mitra strategis untuk pembangunan keagamaan,” ujarnya.

 Ia mengajak semua komponen untuk terus bersinergi, saling melengkapi demi program keagamaan  yang lebih baik untuk masyarakat Kabupaten Indramayu. (Yan)

 BACA JUGA : Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang Hancur Akibat Gempa

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait