TNI AL Distribusikan Bantuan untuk Ratusan Korban Gempa Mamuju

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 09:12
    Bagikan:  
TNI AL Distribusikan Bantuan untuk Ratusan Korban Gempa Mamuju
Bantuan TNI AL untuk korban gempa di Mamuju diserahkan. (foto:istimewa)


POSKOTAJABAR, MAMUJU.

TNI Angkatan Laut (TNI AL) mendistribusikan bantuan kepada 438 korban gempa bumi di Mamuju yang diserahkan secara simbolis oleh Komandan Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Kabupaten Mamuju Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, Selasa, (19/01/2021) WIB.

Bantuan diterima oleh perwakilan pengungsi di Pos Komando (Posko) TNI AL Lanal Mamuju. Jl. Arteri No. 1 Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

 

BACA JUGA : Banjir Bandang Menerjang Kawasan Puncak Bogor, 474 Warga Dievakuasi

 

Bantuan TNI AL ini didistribusikan melalui dua Posko yaitu Posko Banana Pantai Kelurahan Kalukku Kecamatan Mamuju dan Posko Korongana Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro.

388 korban gempa yang berada di wilayah Posko Banana Pantai Kelurahan Kalukku Kecamatan Mamuju akan menerima bantuan berupa 30 karung beras, 25 dus air mineral, 50 dus mie instan, 5 dus minyak goreng, 2 karung gula dan  5 dus biskuit.

Sementara itu, 50 orang korban gempa yang berada di wilayah Posko Korongana Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro akan menerima bantuan berupa 30 bungkus sembako, 15 dus mie instan, 15 dus air mineral, 10 dus biskuit dan 6 karung beras.

 

BACA JUGA : Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang Hancur Akibat Gempa

 

TNI AL dalam misi operasi kemanusiaan sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margonosupaya maksimal dan profesional dalam membantu korban, karena ini merupakan bentuk wujud empati  konkrit.

Hal ini juga tuntutan TNI AL harus terus berkontribusi aktif  dalam  bantuan kemanusiaan di Sulawesi Barat ini dengan mengerahkan personel dan Alutsista beberapa KRI yakni KRI dr. Soeharso-990 sebagai kapal rumah sakit,  KRI Teluk Ende-517, KRI Teluk Cirebon-553, KRI Tongkol-813 sebagai kapal bantuan logistik.  (rilis/win)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait