Pencairan Bantuan Sosial Tunai Disambut Wajah Cerita Keluarga Penerima Manfaat

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 14:17
    Bagikan:  
Pencairan Bantuan Sosial Tunai Disambut Wajah Cerita Keluarga Penerima Manfaat
Keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) sedang mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 300 ribu selama 4 bulan hingga April 2021 di kantor Pos dan Giro terdekat. (foto:

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Wajah-wajah ceria menghiasi keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga sejahtera (PKH) di sejumlah kantor Pos dan Giro di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.  Maklum,  pada minggu-minggu ini mereka  sedang menunggu pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu.

“Lumayan dapat bantuan uang tunai Rp 300 ribu dari pemerintah,”  komentar Ny.Ipah, 61, sambil tersenyum gembira dijumpai di kantor Pos dan Giro Indramayu di jalan Veteran Indramayu. Bantuan uang itu katanya akan dipergunakan untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.

BACA JUGA :Tebing Samping Longsor Menimpa Rumah di Kabupaten Tasikmalaya

Tentunya bukan hanya Ny. Ipah  saja yang menerima BST itu. Ia bersama ribuan warga lainnya juga mendapatkan BST yang dicairkan setelah sebelumnya memperoleh  pemberitahuan dari staf kantor kelurahan. 

“Sebelum mencairkan uang bantuan ke kantor Pos dan Giro Indramayu, Saya terlebih dahulu diberitahu staf kantor kelurahan untuk datang pada hari ini jam 14.00 WIB,” ujar wanita yang datang bersama tetangganya itu.

BACA JUGA : 108 Sarang Tawon di Kota Cimahi Berhasil Diamankan Petugas Damkar

 

Ny. Ipah termasuk salah seorang keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH)  yang belum menerima Bantuan Sosial dan namanya sudah terdata di Kementerian Sosial Republik Indonesia. Siapapun bisa mengecek nama penerima BST dengan mengakses data di laman Kementerian Sosial klik dtks.kemensos.go.id

 BST  sebesar Rp 300 ribu diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) yang belum menerima Bantuan Sosial (Bansos). Pada tahun 2021 ini pemerintah akan memberikan BST kepada KPM  senilai Rp 300 ribu,  selama 4 bulan hingga April 2021 di kantor Pos dan Giro setempat. (Yan)

BACA JUGA : Banjir Bandang Menerjang Kawasan Puncak Bogor, 474 Warga Dievakuasi

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait