Sempat Hilang Ditelan Bumi, Jack Ma Akhirnya Kembali Muncul di Depan Publik

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 14:17
    Bagikan:  
Sempat Hilang Ditelan Bumi, Jack Ma Akhirnya Kembali Muncul di Depan Publik
Jack Ma. (foto:bussinesinsider.com)


POSKOTAJABAR, BEIJING.

Konglomerat asal China, Jack Ma, akhirnya kembali muncul ke publik setelah sekian lama tidak ada kabar darinya. Kemunculan Jack Ma diketahui terlihat melalui video di media sosial China.

Dilansir dari CNBC pada Rabu (20/1/2021) dalam video tersebut terlihat Ma tengah berbicara dengan beberapa guru pedesaan dalam acara yayasan amalnya, Jack Ma Foundation.

Acara tersebut diselenggarakan untuk merayakan pencapaian guru pedesaan dan akan mendapatkan dukungan uang tunai.

 

BACA JUGA : Banjir Bandang Menerjang Kawasan Puncak Bogor, 474 Warga Dievakuasi

 

"Jack Ma berpartisipasi dalam upacara online acara tahunan Pedesaan Pengajar Inisiatif pada tanggal 20 Januari," kata juru bicara Yayasan Jack Ma.

Kemunculan Jack Ma ke publik juga mempengaruhi perusahaannya. Saham Alibaba di Hong Kong naik hingga 5%.

 

Misteri Hilangnya Jack Ma

Diketahui Jack Ma sebelumnya sempat menghilang setelah memberikan kritik terhadap regulator keuangan China pada Oktober 2020.

Sejak komentar tersebut, ia tidak terlihat sehingga menimbulkan spekulasi bahwa dia hilang bahkan beberapa orang menduga dia telah tewas dibunuh.

 

BACA JUGA : Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang Hancur Akibat Gempa

 

Setelah itu, otoritas China tetap menindak perusahaan teknologinya, Alibaba dan Ant Group. Desember 2020, Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar China membuka penyelidikan terhadap Alibaba atas praktik monopoli.

Regulator China meminta Ant Group untuk memperbaiki bisnisnya dan mematuhi persyaratan regulasi yang terdapat di negara tersebut.

China pun terus menyelesaikan rincian undang-undang anti-monopoli untuk perusahaan teknologi yang lebih luas. China mendorong aturan baru tentang pinjaman mikro, termasuk ketentuan persyaratan modal untuk perusahaan teknologi yang menawarkan pinjaman. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait