Kantor Bawaslu Pangandaran Dijaga Ketat Puluhan Personel Gabungan TNI-Polri

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 16:33
    Bagikan:  
Kantor Bawaslu Pangandaran Dijaga Ketat Puluhan Personel Gabungan TNI-Polri
Puluhan personel Polisi dari Polres Ciamis tengah melaksanakan apel kesiapsiagaan di Kantor Bawaslu Pangandaran (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Sebanyak 70 personel gabungan yang terdiri dari 50 personel Polri, 10 personel TNI dan 10 personel Satpol PP Kabupaten Pangandaran disiagakan di Kantor Bawaslu Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (20/01/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengamanan puluhan personel di Kantor Bawaslu terkait   klarifikasi (pemeriksaan,red) pelapor dan 15 orang saksi atas dugaan pelanggaran pemilihan pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran tahun 2020.

Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa mengatakan, puluhan personel disiagakan dalam rangka menunjukan kesiapsiagaan personel Polri dalam pengamanan pasca Pilkada Pangandaran tahun 2020.

"Hari ini, informasinya akan ada yang di periksa oleh Bawaslu terkait Pilkada, jadi kita lakukan pengamanan sebagai antisipasi adanya massa dari yang terperiksa," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Rabu (20/01//2021). 



Kata dia, pengamanan di kantor bawaslu selain di bantu personil TNI dan Satpol PP, puluhan personil Polres Ciamis bersenjata lengkap juga disiagakan. 

"Kita hanya bersiaga pengamanan saja, diharapkan kegiatan ini berjalan kondusif," harapnya.



Pada kesempatan tersebut, Yopy mengimbau, yang pasti kita semua atau Polres Ciamis mengimbau kepada agar seluruh personel maupun yang diperiksa tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Tidak harus melepas masker kalau memang tidak diperlukan, dan tetap menjaga jarak serta disiplin terhadap protokol kesehatan," pungkasnya. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait