Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Saluran Irigasi Sukaraharja Kabupaten Tasikmalaya

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 17:40
    Bagikan:  
Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga  di Saluran Irigasi Sukaraharja Kabupaten Tasikmalaya
Tim identifikasi Polresta Tasikmlaaya membawa mayat bayi perempuan menggunakan kantong mayat. (foto:kris)

POSKOTA JABAR, TASIKMALAYA.

Mayat bayi  perempuan ditemukan disolokan oleh warga yang sedang kerja bakti membersihkan saluran irigasi untuk pesawahan  di Kampung Cintaasih RT 05/05, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Lili (60) ketika sedang mengangkat sampah yang menyumbat aliran air di gorong-gorong, karena tercium bau tak sedap, cuman yang terlihat hanya kakinya saja, setelah itu, lalu mayat tersebut di balikan dan terlihat tali ari-ari karena posisi mayat dalam keadaan tertelungkup.

"Karena dikira bangkai monyet akhirnya diindahkan dan bangkai tersebut hingga hanyut terbawa aliran sungai, karena patok penahan sampah yang ada di sungai tersebut di cabut," ucap Lili.



BACA JUGA : Deddy Corbuzier Sebut Ramalan Mbak You Bohong dan Memintanya untuk Minta Maaf


Sementara, itu saksi mata sekaligus penemu jasad bayi, Cucu mengatakan, awalnya dirinya sedang membersihkan saluran irigasi yang dipenuhi sampah. “Setelah sampah terbawa arus air saya kaget karena tercium bau tak sedap,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

“Saat dilihat dan ditelusuri sumber bau busuk itu, teryata ditemukan bangkai seperti bangkai hewan monyet. Lalu karena penasaran akhirnya dicek dan diteliti menggunakan kayu dan Ternyata, bangkai tersebut merupakan mayat bayi berjenis kelamin perempuan berukuran normal," sambung Cucu.


BACA JUGA :Satgas Anti Rentenir Kota Bandung Fasilitasi dan Berikan Solusi Kepada Para Korban


Terang dia, diperkirakan bayi tersebut baru lahir karena tali ari-ari nya masih menempel di perutnya. “Sedangkan rambut mayat bayi itu sebagian sudah hilang di mungkinkan sudah lama di air.

Setelah mendapatkan informasi dari warga, kepolisian dari Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya mendatangi lokasi dan langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara dilokasi serta pihak kepolisian memintai keterangan dari sejumlah saksi.


BACA JUGA : Kantor Bawaslu Pangandaran Dijaga Ketat Puluhan Personel Gabungan TNI-Polri


Polisi langsung mengevakuasi mayat bayi  tersebut ke kamar jenazah RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya, untuk dilakukan visum.

Kasatreskrim Polresta Tasik, AKP Yusuf Ruhimat membenarkan adanya temuan jasad bayi di Cisayong, dan kini kasusnya sedang dalam penyelidikan lebih lanjut. (Kris)



BACA JUGA : Gubernur Jabar Minta Pimpinan Daerah Turun Kelapangan Penanganan Covid-19



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait