Keberadaan Pedagang Kaki Lima Baju Bekas di Cibeureum Resahkan Pejalan Kaki

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 18:59
    Bagikan:  
Keberadaan Pedagang Kaki Lima Baju Bekas di Cibeureum Resahkan Pejalan Kaki
Nampak PKL-PKL Jaket berjualan di bahu trotoar Jalan Jalan Jendral Amir Machmud Kelurahan Cibeureum Kota Cimahi nampak kumuh. (foto:bagdja)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di daerah Cibeureum Cimahi, banyak resahkan masyarakat pengguna trotoar, dan mengakibatkan kemacetan dijalan Jendral Amir Machmud Cibeureum, Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan.

Seperti yang dituturkan oleh seorang warga setempat,Mulyati (35) dirinya setiap melintasi jalan tersebut merasa sulit untuk melewatinya, harus menginjak jalan besar.

"Saya hampir setiap hari lewat jalan tersebut, karena saya kerja di Padalarang, trotoar seharusnya dikhususkan untuk pejalan kaki, ini malah jadi tempat berjualan jaket-jaket," ucapnya kesal.



Hal senada yang diungkapkan  Dudi (45) warga Cimindi Cigugur Tengah, dirinya merasa kesulitan setiap melintasi jalan tersebut.

Harapan Dudi, pihak Pemerintah Kota Cimahi harus dapat menertibkan PKL-PKL tersebut, agar tidak berjualan melebihi bahu jalan. "Apalagi kalau pedagang tersebut banyak pembelinya, kadang kala motorpun banyak yang parkir di trotoar tersebut," kata Dudi.

Pihak dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Kota Cimahi, pernah menertibkan jalur tersebut, namun nampaknya PKL-PKL tersebut membandel, dan tidak mengindahkan penertiban tersebut.



Hal itu diakui oleh Kepala Bidang (Kabid) Penertiban Umum (Tibum) pada Satpol-PP Kota Cimahi ,Deden Herdiana. Menurutnya,   pihaknya akan melakukan penertiban secepatnya terhadap PKL-PKL Cibeureum tersebut.

"Hal penertiban itu sudah dibahas dengan Danpom, Kodim dan Polres, karena kita menertibkan PKL tersebut tidak bisa secara sendiri, karena dikhawatirkan dibelakangnya diduga takut ada dari pihak aparat penting," jelas Deden via telepon selulernya Rabu (20/01/2021).




Bahkan tambah Deden, pihaknya juga secepatnya akan berkoodinasi terlebih dahulu dengan pihak Kelurahan Cibeureum.

"Saya juga sudah dua kali lakukan penertiban terhadap PKL jual Jaket tersebut, tapi nampaknya mereka tidak mengindahkan dari hasil penertiban tersebut," terangnya.

Dedenpun merasa kesal pula melihat lokasi tersebut nampak seperti kumuh tepat dipintu masuk gerbangnya Kota Cimahi. (Bagdja)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait