Dansat Brimob Polda Jabar Ingatkan Personel Harus Siaga Mengantisipasi Bencana Alam

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 19:16
    Bagikan:  
Dansat Brimob Polda Jabar Ingatkan Personel Harus Siaga Mengantisipasi Bencana Alam
Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pimpin apel kesiapsiagaan bencana dan pengecekan perlengkapan personil di Mako Brimob Polda Jabar. Rabu (20/1/2021). (foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUMEDANG.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pimpin apel kesiapsiagaan bencana  di lapangan Boma Mako Satuan Brimob Polda Jabar di Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, yang dilaksanakan di masing – masing Mako Batalyon maupun Kompi, Rabu (20/01/2021).

Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan ,Apel siaga bertujuan untuk mempersiapkan personel Brimob dalam mengantisipasi bencana alam dan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat akhir – akhir ini.

"Kita tahu sekarang – sekarang ini telah terjadi banyak bencana dan gangguan Kamtibmas lainnya di berbagai wilayah Indonesia termasuk Jawa Barat. Untuk itu, Personel Brimob agar selalu memonitor perkembangan situasi Kamtibmas disekitar dan harus siap digerakan sewaktu – waktu apabila dibutuhkan," katanya.



 BACA JUGA : Deddy Corbuzier Sebut Ramalan Mbak You Bohong dan Memintanya untuk Minta Maaf


Yuri Karsono mengingatkan kepada personel agar tidak pernah berhenti untuk mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitar.

“Sekarang ini di berbagai wilayah Indonesia telah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali yang berarti semua kegiatan di masyarakat harus dikurangi guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin merajalela," tuturnya.

Maka dari itu, Lanjut Yuri, sebagai anggota Polri khususnya Satuan Brimob sudah kewajiban  untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman dan nyaman dengan memberikan pengertian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.



BACA JUGA : Kantor Bawaslu Pangandaran Dijaga Ketat Puluhan Personel Gabungan TNI-Polri


"Agar menggunakan masker apabila harus bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum dan setelah beraktifitas, menggunakan hand sanitizer, jaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 – 2 meter (Physical Distancing), hindari keramaian (Social Distancing) atau tempat yang memungkinkan terdapat kerumunan orang banyak," tuturnya.

Yuri juga mengatakan, Jajaran Satuan Brimob Polda Jabar telah mensiagakan baik personel SAR beserta peralatan - peralatan pendukung yang siap digunakan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Jawa Barat.

"Kami siap siaga apabila digerakkan sewaktu - waktu dalam mengantisipasi bencana alam dan gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu ketenteraman Jawa Barat, Kegiatan apel siaga ini merupakan salah satu wujud Bakti Brimob dalam menghadirkan Negara ditengah - tengah masyarakat,"pungkasnya. (Le)



BACA JUGA : Gubernur Jabar Minta Pimpinan Daerah Turun Kelapangan Penanganan Covid-19


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait