Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pimpin Operasi Yustisi Blusukan ke Pasar Singaparna

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 19:30
    Bagikan:  
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pimpin Operasi Yustisi Blusukan ke  Pasar Singaparna
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan Masker kepada Warga masyarakat. (foto:ist)t
POSKOTA JABAR, TASIKMALAYA.

Gubernur Jawa Barat memimpin operasi yustisi dengan blusukan ke dalam pasar didampingi Satgas penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Tasikmalaya di alun-alun Singaparna.

Dalam operasi yustisi itu, gubernur yang akrab disapa Emil sempat menegur salah seorang pedagang yang berjualan di depan Masjid Besar Kecamatan Singaparna karena tidak memakai masker.

"Pak, kenapa maskerna gak dipakai, kita masih masa pandemi Covid-19," ucapnya

Di samping melakukan teguran, Emil juga memberi masker secara gratis kepada puluhan warga yang tidak menggunakan. Blusukan tidak hanya di depan Alun-alun Singaparna, operasi yustisi juga dilakukan di dalam Pasar Singaparna.



Emil juga sempat mengingatkan kepada puluhan pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes .
 
"Kitapun sempat berikan edukasi kepada warga dan pedagang untuk tetap terapkan prokes," ungkapnya, Rabu(20/1/2021)

Gubernur Jabar menjelaskan,  dalam operasi yustisi yang digelar, Kabupaten Tasikmalaya masih di kategorikan masih terendah di Jawa Barat,.

"Maka kami hadir disini untuk menyemangati, karena karakter Kabupaten Tasikmalaya itu ada di desa, karena mayoritas pembangunan daerah di Kabupaten Tasikmalaya ada di desa"" terangnya




Kemudian Emil, menyampaikan untuk Tahap dua ini Kota dan Kabupaten Tasikmalaya akan menerima Vaksin Covid-19 dari Jawa Barat, dan akan menerima pada hari jumat pada tanggal (22/01/2021), Setelah sebelumnya Tahap satu dilakukan di 7 Daerah kota dan Kabupaten telah melakukan dan belajar dari Plus Minus dari tahap satu di 7 daerah akan dijadikan perbaikan-perbaikan termasuk tahap ke dua di Kota, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami sangat bersyukur Alhamdulillah di pusat Kota Tasikmalaya termasuk relatif baik dan mudah-mudahan bukan karena kami datang ke kota Tasikmalaya, tetapi kesadaran kedisiplinan, tetapi dalam inveksi masih ada sekian persen warga masyarakat yang tidak menggunakan masker," ucapnya.




"Mudah-mudahan pada tahun 2021 ini, pemulihan ekonomi pulih dari Covid-19, salah satunya mempercepat belanja APBD Kabupaten Tasikmalaya untuk segera dibelanjakan ataupun dilelangkan agar menjadi stimulus dan menjadi katalis dari percepatan kebangkitan ekonomi, dan mudah-mudahan jawa Barat bisa lebih baik di tahun 2021," paparnya.(Kris)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait