Ratusan Warga Gotong-royong Siaga Banjir di Bojongsari Indramayu

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 21:16
    Bagikan:  
Ratusan Warga  Gotong-royong Siaga Banjir di Bojongsari Indramayu
Warga Kelurahan Bojongsari, Indramayu, Jawa Barat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Kota bergotong-royong mengatasi banjir. foto:(Yan)

POSKOTAJABAR,  INDRAMAYU.

Sejumlah rumah warga Kelurahan Bojongsari Blok Bungkul Barat,  Kecamatan dan Kabupaten Indramayu,  Jawa Barat, Rabu (20/01/2021)  terendam banjir. Penyebab banjir lantaran terjadi genangan air hujan yang berada di sekitar permukiman warga. Genangan air itu tidak bisa mengalir keluar,  sehingga air tersebut memasuki rumah-rumah warga.

Untuk mengatasi banjir yang lebih parah lagi, warga sekitar bergotong royong. Menyewa mesin pompa guna menyedot genangan air,  agar segera keluar dari permukiman warga.

 

BACA JUGA : Deddy Corbuzier Sebut Ramalan Mbak You Bohong dan Memintanya untuk Minta Maaf


Pemantauan di lokasi banjir tampak ratusan warga bersama personel Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Kota dan Kasi Trantib Kelurahan Bojongsari terus bergotong-royong dan bersiaga memantau titik tanggul Sungai Cimanuk  yang debit airnya sedang naik.

Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas kami adalah  membantu masyarakat menghalau banjir. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri melihat situasi yang ada. Sebab jika genangan air tersebut dibiarkan,  bisa menimbulkan permasalahan warga.


 

BACA JUGA :Satgas Anti Rentenir Kota Bandung Fasilitasi dan Berikan Solusi Kepada Para Korban


Dengan menggunakan alat seadanya Bhabinkamtibmas bersama warga kerja bakti di sekitar lokasi sehingga genangan air dapat teratasi. 

Di tempat yang sama,  Ketua RW. 03,  Toni Castoni mengatakan, kalau tidak segera dicarikan  solusinya maka  debit air  Sungai Cimanuk semakin naik dan mencemaskan masyarakat.

“Semalam airnya sudah setinggi tumit orang dewasa. Sekarang sudah tambah parah sekitar 1 meter. Kami khawatir genangan air itu berdampak pada kesehatan warga,” ujarnya. 


BACA JUGA : Gubernur Jabar Minta Pimpinan Daerah Turun Kelapangan Penanganan Covid-19

 

Warga Kelurahan Bojongsari Blok Bungkul Barat berharap kepada pemerintah agar memberikan solusi serius dalam penanganan musibah banjir yang sudah menjadi langganan dalam beberapa tahun belakangan ini.

 

Salah satu solusinya katanya yaitu normalisasi saluran air pembuangan atau drainase di lingkungan pemukiman warga yang saat ini kurang berfungsi maksimal, pungkasnya. (Yan)



BACA JUGA :  Sempat Hilang Ditelan Bumi, Jack Ma Akhirnya Kembali Muncul di Depan Publik


 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait