Transmigran Kota Sukabumi yang Berada di Mamuju Sulbar, tidak Terdampak Bencana Gempa

Jawa Barat —Rabu, 20 Jan 2021 21:35
    Bagikan:  
Transmigran Kota Sukabumi yang Berada di Mamuju Sulbar,  tidak Terdampak Bencana Gempa
Edi seorang Trasmigran asal Kota Sukabumi yang berada di Kabupaten Mamuju, menunjukan keadaan baiknya didepan warung sembako yang dirintisnya.(foto:ist)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Kabar baik datang dari para transmigran Kota Sukabumi yang berada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka dipastikan aman dan tidak terdampak  bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2, yang menimpa wilayah setempat, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Didin Syaipudin mengatakan, transmigran asal Kota Sukabumi tinggal di Mamuju Tengah yang berjarak sekitar tiga jam ke lokasi bencana. Sehingga dapat dipastikan, bahwa mereka dalam keadaan aman.

"Alhamdulillah para transmigran asal Kota Sukabumi dalam keadaan aman. Mereka tidak terdampak bencana," ujar Didin, kepada POSKOTAJABAR, Rabu (20/01/2021).


BACA JUGA :  Sempat Hilang Ditelan Bumi, Jack Ma Akhirnya Kembali Muncul di Depan Publik


Didin melanjutkan, transmigran asal Kota Sukabumi yang berada di Kabupaten Mamuju terdiri dari dua keluarga, dengan jumlah 9 orang yakni, keluarga Edi asal Kecamatan  Gunung Puyuh dengan empat anggota keluarga, dan  Keluarga Jaka  asal Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, dengan lima anggota keluarga.

"Bagi keluarganya yang ada di Sukabumi tidak perlu khawatir, mereka dalam keadaan aman,"imbau Didin.


BACA JUGA : Gubernur Jabar Minta Pimpinan Daerah Turun Kelapangan Penanganan Covid-19


Para transmigran tersebut diberangkatkan oleh pemerintah pusat di tahun 2018 lalu. Mereka berada disana dibiayai oleh pemerintah pusat melalui program transmigrasi.

"Kami hanya mencari masyarakat yang akan transmigrasi, kita hanya memfasilitasi masyarakat. Untuk lokasi dan anggaran di sediakan oleh pemerintah pusat," pungkasnya. (Hendra)



BACA JUGA :Satgas Anti Rentenir Kota Bandung Fasilitasi dan Berikan Solusi Kepada Para Korban


Editor: Suherlan
    Bagikan: