Ada yang Positif Covid-19, 15 Pedagang di Pasar Kalipucang Jalani Swab Test

Jawa Barat —Kamis, 21 Jan 2021 07:47
    Bagikan:  
Ada yang Positif Covid-19, 15 Pedagang di Pasar Kalipucang Jalani Swab Test
Ketua HPPK Himpunan Pedagang Pasar Kalipucang Sugianto sedang jalani swab test (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Sebanyak 15 orang pedagang di Pasar Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjalani swab test, Rabu (20/01/2021). Swab test yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang itu lantaran adanya salah seorang pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani akvitas berjualan.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang, Nana Sukarna yang didampingi Kapolsek dan Danramil 1319 Kalipucang mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di pasar Kalipucang kita lakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

"Kita juga lakukan swab test kepada  15 orang pedagang yang ada kontak erat dengan pedagang yang terkonfirmasi positif," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Rabu (20/01/2021).



Kata dia, semoga ke 15 pedagang yang menjalani swab test hasilnya negatif. "Semoga hasilnya negatif," harapnya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 melakukan penutupan pasar Kalipucang lantaran ada salah seorang pedagang yang terkonfirmasi positif namun masih tetap dagang, hal tersebut membuat Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang mengambil tindakan tegas dengan menutup pasar selama 2 hari. Pasar Kecamatan Kalipucang akan kembali dibuka pada hari Jumat 22 Januari 2021 supaya 400 pedagang di pasar tersebut bisa kembali dapat penghasilan. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait