Polrestro Depok Musnahkan 46 Kg Sabu dari Kurir Jaringan Internasional, Dibuang ke Jamban WC

Jawa Barat —Kamis, 21 Jan 2021 08:44
    Bagikan:  
Polrestro Depok Musnahkan 46 Kg Sabu dari Kurir Jaringan Internasional, Dibuang ke Jamban WC
Pemusnahan sabu dengan cara diblender dan dibuang ke WC Polrestro Depok (angga)

POSKOTAJABAR, DEPOK. 

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj,  bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, memusnahkan barang bukti sabu seberat 46.544 Gram (46,544 Kg) di Mapolres Metro Depok, Rabu (20/01/2021). Usai dimusnahkan dengan cara dilumat dicampur air menggunakan blender, hasil pemusnahan sabu berat bruto 46.544 gram dimasukkan ke dalam tiga ember ukuran 20 liter.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, didampingi Kasat Narkoba AKBP Aldo Ferdian, unsur Forkopimda Depok dan Dandim, Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj, saat acara pemusnahan barang bukti sabu. (angga)

Setelah itu, oleh anggota dipimpin Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Aldo Ferdian, dibuang ke jamban WC toilet Satresnarkoba Polres Metro Depok. Keberhasilan pengungkapan sabu dengan berat bruto 46.544 gram dari tangan kurir EP alias MA alias M, yang ditangkap pada Senin (18/01/2021), di salah satu hotel daerah Padang Sumatera Barat.

BACA JUGA:  KPK Tahan Mantan Kepala BIG dan Pejabat LAPAN, Diduga Rugikan Negara Rp 179 Miliar

“Setelah melengkapi berkas-berkas barang bukti kita musnahkan dengan disaksikan para unsur Forkopimda Depok dan Ormas, serta ulama," ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar.

Mantan Dir Intelkam Polda Aceh ini mengungkapkan, meskipun saat ini tugas utama anggota pencegahan Covid-19, tapi juga kejahatan konvensional khususnya narkoba juga perlu ditindak habis.

"Narkoba merupakan musuh bersama yang patut menjadi perhatian kita semua. Untuk itu, selain prioritas dalam penanganan masalah Covid-19, juga kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba ini perlu ditindak tegas," tegasnya.

BACA JUGA:  Ada yang Positif Covid-19, 15 Pedagang di Pasar Kalipucang Jalani Swab Test

Perwira jebolan Akpol 1992 ini menambahkan, pelaku merupakan kurir dari jaringan internasional asal Malaysia. Barang bukti sabu yang didapatkan dalam dua koper travel warna biru dan hitam, total sebanyak berat bruto 46.544 Gram dikemas dalam bungkus teh asal Malaysia. (angga/win)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait