Jelang Pelantikan Joe Biden, Penyusup Berusaha Racuni Pasukan Pengaman Presiden AS

Jawa Barat —Kamis, 21 Jan 2021 10:29
    Bagikan:  
Jelang Pelantikan Joe Biden, Penyusup Berusaha Racuni Pasukan Pengaman Presiden AS
Tentara nasional tengah melakukan penjagaan ketat di area pelantikan Joe Biden dan Kamal Harris di Washington DC, Amerika Serikat. (afdal)

POSKOTAJABAR, WASHINGTON

Ancaman kekacauan saat pelantikan Joe Biden-Kamal Harris bukan hisapan jempol belaka.

Terbukti dengan ditangkapnya 12 anggota tentara nasional (national guard) yang diduga beraviliasi kelompok ekstrimis white wing ekstrimis.

Berdasarkan laporan koresponden Pos Kota di Washington DC, Muhammad Afdal, ke 12 orang tersebut merupakan bagian dari 25 ribu tentara nasional yang melakukan pengamanan jalannya pelantikan di Gedung Putih. Ke 12 anggota Garda Nasional langsung diberhentikan.

BACA JUGA : Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Saluran Irigasi Sukaraharja Kabupaten Tasikmalaya

“Dari laporan yang dirilis FBI telah mengingatkan adanya upaya dugaan upaya meracuni pasukan di dalam tentara nasional. Sebanyak 2 orang telah dinyatakan terlibat langsung dalam kelompok ekstrimis itu, 2 orang lagi terlibat postingan  memprovokasi dalam demo di depan Gedung Capitol pada 6 Januari lalu. Sedangkan sisanya masih dalam investigasi,” ujar Afdal melalui sambungan langsung, Rabu (20/1/2021).

Suasana di down town Washington DC jelang pelantikan Joe Biden-Kamal Harris sebagai Presiden dan Wakil Presdien AS. (afdal)  

Adapun hingga berita ini diturunkan, Afdal melaporkan bahwa hingga kini Presiden Donald Trump masih belum mengakui Joe Biden sebagai Presiden AS. Hal ini terlihat dari rekaman video Donald Trump yang menyatakan bahwa akan ada transfer kekuasaan namun tidak menyebut nama Joe Biden.

“Trump hanya menyebut administrasi baru bukan kepemimpinan baru,” ungkapnya. 
Berdasarkan keterangan dari Gedung Putih, Donald Trump dipastikan tidak akan hadir dalam pelantikan maupun acara serah terima jabatan presiden di Gedung Putih. 

BACA JUGA : Satgas Anti Rentenir Kota Bandung Fasilitasi dan Berikan Solusi Kepada Para Korban

Dalam penjelasan yang disampaikan istri Donald Trump, Melania Trump juga dipastikan tidak akan menjalani tradisi memberikan hadiah kepada istri Joe Biden. Dan enggan foto bersama dengan presiden dan wakil presiden terpilih. 

Donald Trump akan langsung bertolak dengan pesawat kepresidenan ke Florida. 
Tidak hanya itu saja, jelang lengser Donald Trump juga telah mengeluarkan kebijakan pengampunan kepada 70 kepada kroninya yang tengah menjalani hukuman.

Salah satunya ialah kepada kroninya yang berdasarkan investigasi FBI terlibat dalam Russian Collution. “Pagi ini telah ditandatangani dan telah dibebaskan,” ujar Afdal. 

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait