8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Kamu Naik Pesawat

Gaya Hidup —Kamis, 21 Jan 2021 12:37
    Bagikan:  
8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Kamu Naik Pesawat
Illustrasi kabin pesawat. foto Unplash

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Saat kita naik pesawat, tujuannya sederhana: mencapai tujuan seaman dan senyaman mungkin. Tapi terkadang kita menghalangi jalan kita sendiri. 

Hal ini terbukti dari banyaknya penumpang pesawat melakukan hal yang dilarang. Tentu beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat itu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang dan awak pesawat.

Dikutip dari SmartTraveler, berikut 8 yang tidak boleh dilakukan ketika kamu naik pesawat : 

1. Jangan Abaikan Pengarahan Keselamatan

Jika Anda sudah pernah naik pesawat ratusan kali, mungkin mendengarkan pengarahannya membosankan, Anda sudah mendengarnya jutaan kali, dan Anda sudah tahu cara memasang sabuk pengaman. Meskipun kelihatannya membosankan, informasi tersebut dapat menyelamatkan hidup Anda suatu hari nanti. Paling tidak, luangkan beberapa detik untuk mencari tahu di mana pintu keluar darurat terdekat dan berapa baris dari tempat duduk Anda. (Dalam kabin yang gelap atau berasap, Anda pasti ingin menghitung baris dengan menyentuh kursi saat Anda berjalan menuju pintu keluar.


2. Jangan Bercanda Tentang Bom

Tidak ada yang akan menertawakan kalimat Anda tentang senjata, senjata, atau apa pun yang dapat dianggap mengancam — terutama pramugari, yang memiliki kekuatan untuk mengeluarkan Anda dari penerbangan jika mereka berpikir bahwa ada peluang sekecil apa pun Anda mungkin menimbulkan risiko keamanan. (Catatan: Saran yang sama berlaku untuk petugas bea cukai dan agen TSA.)

BACA JUGA : Deddy Corbuzier Sebut Ramalan Mbak You Bohong dan Memintanya untuk Minta Maaf

3. Jangan Miringkan Kursi Anda Saat Makan

Salah satu perdebatan terbesar di dunia perjalanan adalah apakah boleh merebahkan kursi Anda. Sisi mana pun dari masalah yang Anda ambil, saya pikir kita semua bisa setuju bahwa begitu gerobak makanan dan minuman mulai berguling di gang, itu hanya sopan untuk memastikan tempat duduk Anda tegak sehingga orang di belakang Anda dapat memiliki akses penuh ke atau nampannya.


4. Jangan Minum Terlalu Banyak

Tidak ada yang akan mengeluh jika Anda minum segelas anggur saat makan malam, tetapi terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat menimbulkan konsekuensi mulai dari dehidrasi hingga bahkan dikeluarkan dari pesawat karena perilaku yang tidak teratur. Ingat: Tidak ada yang mau duduk di sebelah pria yang berbau alkohol, pingsan di bahu Anda, atau muntah di sepatu Anda.


5. Jangan Menyalahgunakan Tombol Panggil Pramugari

Prioritas pertama pramugari adalah menjaga Anda tetap aman, bukan untuk memenuhi setiap keinginan Anda, jadi gunakan kebijaksanaan saat memutuskan kapan harus menekan tombol panggil itu. Jika Anda merasa sakit, atau Anda haus dalam penerbangan semalaman saat lampu padam dan bangun akan membangunkan teman duduk Anda yang sedang tidur, silakan tekan tombolnya. Jika pramugari sudah menyajikan makan malam dan Anda memutuskan ingin minum sekarang , hisaplah dan bersabarlah.

BACA JUGA : Polisi Peragakan 40 Adegan Pembunuhan Fathan Mahasiswa Telkom University Bandung

6. Jangan Benturkan kaki Anda pada Penumpang Lain

Saya tidak punya masalah dengan orang-orang yang melepaskan sepatu mereka agar lebih nyaman dalam penerbangan jarak jauh — dengan beberapa pengecualian penting.

Pertama, kaki Anda harus sedapat mungkin tidak mengganggu orang lain (jadi jangan menopangnya di atas sandaran kursi, atau menggoyangkannya ke celah antara dinding pesawat dan orang malang di kursi di depan Anda yang hanya ingin bersandar ke jendela tanpa menutupi jari-jari kaki telanjang Anda). Kedua, kenakan kembali sepatu Anda sebelum pergi ke kamar kecil (karena ew ). Dan akhirnya, jika Anda tahu Anda rentan terhadap bromodosis — istilah ilmiah yang sopan untuk kaki bau — pertimbangkan sesama penumpang dan jangan pakai sepatu.


7. Melepas jaket di lorong pesawat

Meski terlihat sepele, namun melepas jaket di lorong pesawat termasuk hal yang tidak boleh dilakukan di dalam pesawat. Sebagai solusi, lepas jaket sebelum memasuki kabin pesawat, agar tidak menganggu penumpang lain yang mencari tempat duduk.

Pastikan juga jaket yang traveler lepas wangi, agar baunya tidak menganggu penumpang lain.

 


8. Mengambil sesuatu di tas sambil berdiri di lorong pesawat

Kalau traveler membutuhkan sesuatu lebih baik diambil ketika pesawat belum terbang.

Jangan mengambil sesuatu di tas yang tersimpan di kabin ketika berada di tengah penerbangan.

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait