Sebanyak 19 Orang di Desa Kalipucang Pangandaran Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jawa Barat —Kamis, 21 Jan 2021 18:23
    Bagikan:  
Sebanyak 19 Orang di Desa Kalipucang Pangandaran Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ketua Satgas Covid-19 yang juga Kepala Desa Kalipucang Ono Sudarsono (foto: dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Sebanyak 19 orang yang merupakan warga Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran terkonfirmasi positif Covid-19, dari jumlah 19 orang 4 orang dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri dan 1 orang dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun POSKOTAJABAR, meningkatnya angka positif covid terjadi pada klaster keluarga dari beberapa minggu yang lalu, alhasil dari hari ke hari yang positif semakin bertambah hingga angka 19.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Kalipucang Ono Sudarsono mengatakan, hingga hari ini yang terkonfirmasi positif covid1-19 tercatat berjumlah 19 orang.

"Namun yang masih menjalani isolasi mandiri sampai saat ini tinggal 14 orang, karena 4 orang sudah dinyatakan selesai menjalani  Isolasi mandiri dan 1 orang meninggal dunia," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Kamis (21/01/2021).



Ono menyampaikan, dari ke 14 orang yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing hanya satu orang yang menjalani isolasi di RSUD.

"Yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing ada 13 orang, sedangkan satu orang lagi isolasi di rumah sakit Siaga Medika," katanya.

Dia mengaku, adapun kedala yang tengah di hadapi adalah, karena Desa Kalipucang yang perbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah juga tempat berhentinya bus.




"Nah karena hal itu jadi susah untuk mengendalikan dalam memutus mata rantai covid-19 itu," keluhnya.

Kendati demikian, sambung dia, pihaknya tidak patah semangat untuk melawan wabah virus Corona  ini dengan cara terus menerus memberikan edukasi pencegahan.

"Kami juga melalukan sosialisasi dan mengumpulkan para Ketua RW tentang pembatasan wilayah Desa Kalipucang serta warga harus melakuan penyemprotan disinfektan di wilayah masing - masing," terang Ono.




Pada kesempatan tersebut, Ono mengucapkan, berterimakasih kepada Jajaran Satgas Desa Kalipucang yang bekerja sama dengan Dinas Sosial PMD Pangandaran, PMI, Ibu Kader Posyandu, PKK, yang mencari donasi untuk diserahkan kepada yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah semuanya mendapatkan bantuan sembako dan alat mandi," pungkasnya. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait