DPR RI Menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri

Jawa Barat —Kamis, 21 Jan 2021 19:45
    Bagikan:  
DPR RI Menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri
Rapat paripurna DPR RI menyetujui Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis. (Ist.)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Rapat paripurna DPR RI dengan suara bulat menyetujui Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo (LSP) menjadi Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki pensiun pada Februari 2021 ini. Keputusan paripurna DPR RI ini, selanjutnya akan disampaikan kepada Presiden Jokowi.

Sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani, didampingi para Wakil Ketua M. Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan A. Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (21/01/2021).  Hadir Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya.

BACA JUGA:  Walikota Bandung Mendukung Kebijakan Kemendagri yang Akan Memperpanjang PPKM Jawa - Bali

Puan saat membacakan keputusan tersebut berharap Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo mampu menjalankan tugasnya dengan amanah dan profesional. "Semoga dalam menjalankan tugasnya, Kapolri amanah dan profesional," katanya.

Sebelumnya, dalam kesempatan itu, anggota DPR, Ahmad Sahroni, membacakan dan memberikan laporannya terkait hasil uji kelayakan dan rapat pleno di Komisi III DPR pada Rabu (20/01/2021).

BACA JUGA:  Perlu Ditindak, Penjualan Pupuk Bersubsidi Melalui Pengecer Rugikan Petani

"Berdasarkan keputusan rapat pleno tersebut, Komisi III DPR RI melalui pandangan fraksi bersepakat menyetujui untuk memberhentikan Jenderal Pol. Idham Azis sebagai Kapolri, dan selanjutnya menyetujui untuk mengangkat Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Sahroni yang merupakan politikus Partai Nasdem itu, disambut tepuk tangan seluruh anggota DPR yang hadir.

Setelah diputuskan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama lima pimpinan DPR RI tersebut foto bersama dan saling mengucapkan mengucapkan selamat. (rizal/win)

Editor: Setiawan
    Bagikan: