KPU Karawang Resmi Tetapkan Cellica-Aep Jadi Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Nasional —Kamis, 21 Jan 2021 20:40
    Bagikan:  
KPU Karawang Resmi Tetapkan Cellica-Aep Jadi Bupati/Wakil Bupati Terpilih
Rapat Pleno Penetapan Bupati/Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 Karawang digelar KPU Karawang. (foto:asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.

Setelah tertunda satu hari dari waktu yang telah direncanakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang akhirnya menetapkan Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh sebagai pasangan calon terpilih Pilkada 2020 Karawang, Kamis (21/01/2021).

"Kemarin kita belum mendapatkan BRPK dari MK yang harusnya diserahkan pada tanggal 18-19 Januari, sehingga tidak bisa melaksanakan penetapan calon terpilih. Tetapi kemarin sore, kita sudah mendapatkan surat dari KPU RI untuk melaksanakan penetapan calon terpilih," kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid di sela acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih di Aula Kantor KPU Karawang.


BACA JUGA : Longsor Menutup Akses Jalan Penghubung Tasikmalaya-Pangandaran Hingga Lumpuh Total


Farid mengatakan, melalui surat Keputusan KPU Karawang Nomor 02/HK.04.1.Kpt/3215/KPU-Kab/I/2021. Pasangan Cellica-Aep secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada 2020.

Kemudian KPU Karawang akan segera bersurat kepada DPRD Karawang untuk meneruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karawang hasil Pilkada 2020.


BACA JUGA : PPKM di Perpanjang, Berlaku 26 Januari-8 Februari


Sementara itu Wakil Bupati terpilih, Aep Syaepuloh mengatakan bersyukur atas penetapan KPU Karawang dimana pasangan Cellica-Aep menjadi pasangan terpilih. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Karawang yang telah mempercayainya untuk menjadi wakil bupati.

"Selain itu saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan Pemkab Karawang dan masyarakat yang membuat Pilkada berjalan lancar dan berjalan aman. Jadi sudah tidak ada 01, 02 atau 03 lagi saat ini. Mari kita bersama-sama untuk membangun Karawang," kata Aep.


BACA JUGA : Mayat Perempuan Berjaket Merah Muda Ditemukan di Areal Persawahan


Farid menyebutkan pemerintahan terpilih Cellica-Aep memiliki tantangan besar dalam memimpin Karawang. Dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini dampaknya secara ekonomi sangat dirasakan masyarakat. 

"Sehingga bagaimana kita harus mampu menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari Covid-19. Lalu bagaimana kita juga harus mampu menyelesaikan dampak ekonomi karena pandemi ini," katanya.(asl)



BACA JUGA : DPR RI Menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait