Pengendara di Ciamis Dikagetkan dengan Suara Tembakan Senjata Api

Kriminal —Jumat, 22 Jan 2021 05:57
    Bagikan:  
Pengendara di Ciamis Dikagetkan dengan Suara Tembakan Senjata Api
Polisi berpakaian preman saat melakukan penangkapan keenam pelaku perampok uang senilai Rp 516 juta di Semarang (foto: ist)
POSKOTAJABAR, CIAMIS 

Warga Pangandaran sekaligus pengendara sepeda motor dikagetkan dengan aksi sejumlah polisi berpakaian preman yang meletuskan tembakan senjata api   pada saat melakukan penghadangan salah satu mobil jenis Daihatsu nopol Z 1834 AU. di jalan raya Ciamis - Cikoneng, tepatnya di Dusun Desa Desa Margaluyu Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/01/2021) siang.

Hendriayana warga Pangandaran mengaku, dirinya sedang dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju arah Pangandaran, setibanya dilokasi penangkapan dirinya dikagetkan dengan suara letusan keras.

"Karena penasaran, sayapun langsung melihat ke depan, di depan itu ada tiga mobil warna putih di tengah jalan serta dua mobil hitam," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, pada saat berbincang diwarung kopi di Pangandaran, Kamis (21/01/2021) malam.



Kata dia, orang-orang disekitar kelima mobil tersebut terlihat membawa senjata api dan ada juga yang memakai rompi antipeluru bertuliskan “Polisi".

“Berarti yang tadi saya lihat orang-orang berpakaian preman dan pegang senjata api itu tim Buser yang sedang menangkap penjahat," terangnya.

Dia menyebutkan, dari penglihatannya di lokasi kejadian ada enam orang yang tangkap dan diborgol.

"Saya lihat orang-orang yang berhasil ditangkap dimasukan kedalam mobil," katanya.


Hendriayana mengaku, dirinya sempat mengambil foto dan video menggunakan handpone dilokasi.

"Setelah itu sayapun melanjutkan perjalanan pulang ke Pangandaran," tandasnya.

Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana saat dimintai keterangan oleh awak media membenarkan,  adanya penangkapan di wilayah hukumnya tepatnya di Jalan Raya Cikoneng Kabupaten Ciamis. 

"Penangkapan tersebut bukan anggota polisi dari Polres Ciamis, namun anggota dari Polrestabes Semarang karena pelaku melakukan aksi kejahatan di sana (semarang,red),” singkatnya.

Berdasarkan informasi dari rekaman CCTV yang diterima POSKOTAJABAR, ternyata keenam pelaku yang ditangkap oleh tim Buser Polrestabes Semarang itu merupakan pelaku perampokan uang senilai Rp 561 juta di Jalan Krakatau, Semarang Timur, Jawa Tengah. (dry)





Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait