Oneng Aminah Anggota DPRD Kota Cimahi Gelar Pendidikan Politik Perhatikan Prokes

Jawa Barat —Jumat, 22 Jan 2021 10:50
    Bagikan:  
Oneng Aminah Anggota DPRD Kota Cimahi Gelar Pendidikan Politik Perhatikan Prokes
Oneng Aminah Anggota DPRD Kota Cimahi dari Partai Gerindra. (foto :bagdja)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Oneng Aminah Anggota DPRD Kota Cimahi dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan Pasir Kaliki Kecamatan Cimahi Utara, menggelar kegiatan agenda rutin satu tahun sekali memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dan membantu Pemerintah Kota Cimahi dalam penanggulangan masalah Covid-19. 

Acara tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat Paskal dari tingkat RW dan RT berjumlah sekitar 30 orang yang dibagi dua tahap, dan acara tersebut mematuhi jProtokol Kesehatan (Prokes) dengan Tiga M, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Memakai Masker, dan Menjaga jarak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Oneng Aminah,  pihaknya di samping memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat, Partai Gerindrapun membantu pemerintah untuk masalah pencegahan  Covid-19,.

"Kita berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," katanya, Kamis (21/01/2021)


Bahkan kata Oneng, sebelum acara pertemuan itu dimulai, pihaknya, telah menugaskan Sekretaris Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Pasirkaliki Ayi Ruspendi untuk melakukan penyemprotan disinfektan kesetiap sudut dan ruangan para tamu yang akan datang, hingga sampai halaman belakang tempat acara.

Tidak hanya itu saja, lanjut Oneng, di samping pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan, dipintu masuk ketempat acara, pihaknya juga telah menyediakan tempat mencuci tangan dengan sabun cairnya, juga ditambah dengan hand sanitizer yang disemprotkan kekedua tangan para tamu.

Onengpun tidak lupa, para tamu yang datang, sebelumnya dilakukan cek suhu dengan Thermogun, dan pakai masker.



Diakui pula oleh Ayi, terkait masalah biaya penyemprotan disinfektan dan termasuk alat penyemprotannya semua dibiayai oleh Oneng, 

"Memang betul, kita sebelum mengadakan acara, melakukan penyemprotan terlebih dahulu untuk menghindari menyebarnya Covid-19 untuk mematuhi Protokol Kesehatan," jelas Ayi.

Hal yang sama diungkapkan, oleh anggota gugus dari Kelurahan Pasirkaliki Nina Rohayati, menurut Nina acara yang digelar oleh  Oneng dari Partai Gerindra,  sudah menjalankan protokol kesehatan, 

"Kamipun sebelum menggelar acara ini, kami cek sendiri, apakah acara Ibu Oneng ini menjalankan Prokes, kalau tidak menjalankan prokes, dari pihak Kelurahan pasti tidak akan mengijinkan menggelar acara ini," ucap Nina. (Bagdja)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait