Rekor Sensasional Cristiano Ronaldo Dibantah Asosiasi Sepakbola Republik Ceko

Sepak Bola —Jumat, 22 Jan 2021 11:56
    Bagikan:  
Rekor Sensasional Cristiano Ronaldo Dibantah Asosiasi Sepakbola Republik Ceko
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Josef Bican (kanan). (foto:Talksport)



POSKOTAJABAR, TURIN.

Striker ganteng Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan telah memecahkan rekor gol terbanyak di dunia usai mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB. 

Meskipun demikian Asosiasi Sepakbola Republik Ceko (FACR) membantah adanya rekor Ronaldo sebagai pemain tersubur sejagat raya tersebut.

 

BACA JUGA : Pengendara di Ciamis Dikagetkan dengan Suara Tembakan Senjata Api

 

Satu gol dari Ronaldo ke gawang Napoli itu diyakini sudah menjadikan penyerang asal Portugal tersebut sebagai pemain tersubur di dunia dengan 760 gol dari 1.040 laga.

Ronaldo melewati catatan legenda Republik Ceko Josef Bican yang mengukir 759 gol, sesuai catatan penyedia statistik, Opta. Di belakang mereka ada Pele (757), Romario (743), dan Lionel Messi (719).

 

BACA JUGA : Mayat Perempuan yang Ditemukan di Areal Persawahan Diduga Korban Pembunuhan

 

Tapi FACR telah menolak klaim tersebut, menyatakan bahwa Bican membukukan total 821 gol sepanjang kariernya. Itu artinya, Cristiano Ronaldo masih harus membuat 62 gol lagi untuk bisa menyandang status pemain tertajam di muka bumi.

"Komite sejarah dan statistik Ceko FA menghitung semua gol yang dicetak oleh pemain legendaris Josef Bican dan kami bisa menyatakan dia mencetak 821 gol di laga-laga resmi," ungkap pernyataan Asosiasi Sepakbola Republik Ceko.

 

Jumlah Terakurat

Asosiasi Sepakbola Republik Ceko tersebut menyebut angka 821 gol adalah jumlah terakurat yang bisa dihitung.

"Gol-gol dari pertandingan di divisi pertama dan kedua, turnamen nasional, Kejuaraan Eropa Tengah, dan tim nasional dihitung. Sebaliknya, laga-laga persahabatan tidak dimasukkan ke statistik, kecuali tim nasional."

"Dapat dikatakan dengan sangat serius bahwa ini adalah angka yang sesuai dengan keadaan saat ini dari kemungkinan verifikasi semua data, jadi ini adalah angka yang paling akurat," demikian pernyataan lebih lanjut Asosiasi Sepakbola Republik Ceko. (aji/dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait