Kalah dari Burnley, Liverpool Mulai Terlempar dalam Perburuan Gelar Juara Liga Inggris

Sepak Bola —Jumat, 22 Jan 2021 12:15
    Bagikan:  
Kalah dari Burnley, Liverpool Mulai Terlempar dalam Perburuan Gelar Juara Liga Inggris
Mohamed Salah. (foto:goal)

POSKOTAJABAR, LIVERPOOL.

Liverpool mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 di Anfield saat menjamu Burnley (Jumat, 22/1/2021) dini hari WIB.

Kini, juara bertahan Liverpool telempar jauh lebih jauh ketertinggalannya dalam perburuan gelar Liga Primer (Liga Inggris).

Liverpoool gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan sebelumnya, namun hanya sedikit yang mengangga mereka harus kerja keras saat melawan tim Sean Dyche, yang sejauh ini dipandang sebagai tim lemah.

 

BACA JUGA : Mayat Perempuan yang Ditemukan di Areal Persawahan Diduga Korban Pembunuhan

 

Dalam laga ini Jurgen Klopp memutuskan untuk meninggalkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino di bangku cadangan, namun keputusan itu secara drastis menjadi bumerang.

Liverpool memang menikmati sebagian besar penguasaan bola di babak pertama, tetapi tidak menciptakan terlalu banyak peluang.

Divock Origi punya peluang sangat bagus, yakni saat dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Nick Pope, namun ia melepaskan bola melenceng dari mistar gawang.

 

BACA JUGA : Pengendara di Ciamis Dikagetkan dengan Suara Tembakan Senjata Api

 

Lantas, Klopp memanggil Salah dan Firmino untuk masuk, tepat sebelum satu jam untuk mencoba membuat Liverpool bangkit lebih menyerang, tetapi Burnley bertahan.

Kemudian, hal yang tidak diduga terjadi. Ashley Barnes meneroboskan bola dan di ana ada kiper Alisson di dalam kotak. 

Kiper asal Brasil itu memotong bola tapi dianggap mengenai penyerang Barnes, yang mengarah ke penalti. Wasit memberi hukuman pinalti.

 

BACA JUGA : PPKM di Perpanjang, Berlaku 26 Januari-8 Februari

 

Barnes bertugas menjadi penembak, dan mengirimkan tendangan penalty, gol terjadi, 1-0 untuk Burnley.

Tembok kokoh pertahanan kokoh Burnley bertahan untuk kemenangan mengejutkan. Dan kemenangan Burnley atas  Livervool akan dirayakan di dekat Manchester, sebab dua Manchester, yakni MU dan City kini menjadi favorit untuk merebut juara.

Kekalahan Liverpool tersebut sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Liverpool ke-68 di Anfield yang berlangsung hingga April 2017, ketika mereka kalah dari Crystal Palace. (win)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait