Dansat Brimob," Jangan Pernah Menyerah dalam Melakukan Kebaikan"

Jawa Barat —Jumat, 22 Jan 2021 13:59
    Bagikan:  
Dansat Brimob,
Dansat Brimob, Kapolres Sumedang, Kepala Basarnas Bandung memberikan piagam penghargaan kepada masing - masing perwakilan relawan. (foto:ist)

POSKOTAJABAR,SUMEDANG.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memberikan penghargaan kepada para relawan SAR (Search And Rescue) pada pelaksanaan tugas kemanusiaan bencana tanah longsor yang menimpa wilayah Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung Kab. Sumedang.

Pemberian penghargaan kemanusiaan ini dilaksanakan di Aula Patria Tama Mapolres Sumedang yang beralamat di Jl. Prabu Gajah Agung No.48, Situ, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Jumat (22/01/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah dan perwakilan dari masing - masing relawan SAR yang ikut terlibat dalam evakuasi bencana longsor.


BACA JUGA : KPU Karawang Resmi Tetapkan Cellica-Aep Jadi Bupati/Wakil Bupati Terpilih


Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, kita adalah pahlawan yang sebenarnya karena jiwa kemanusiaan yang tertanam pada diri kita tergerak untuk menolong sesama.

"Apa yang sudah kita lakukan atau setiap tetesan keringat yang kita keluarkan sampai dengan saat ini untuk membantu rekan kita yang sedang terkena musibah mudah - mudahan mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT Tuhan Semesta alam," katanya.


BACA JUGA : Pasukan TNI Terlibat Kontak Tembak dengan Teroris KKB Papua di Intan Jaya

 

Yuri menuturkan, keberhasilan pencarian korban longsor di Cimanggung ini merupakan hasil kerjasama yang baik antar instansi terkait yang ada di lapangan.

"Sehingga, semua korban bencana longsor ini dapat ditemukan semuanya di hari kesepuluh," tutur Yuri Karsono.

Ia berharap,  tidak ada bencana lagi di Indonesia khususnya di Jawa Barat yang kita cintai ini, dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR Cimanggung resmi dihentikan dan ditutup.



BACA JUGA : Seorang Petani di Pangandaran Bacok Mantan Istri Gegara Menolak Diajak Rujuk


"Jangan pernah menyerah dalam melakukan kebaikan, kita harus saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang sangat mulia. Jaga selalu kesehatan, kekompakan, dan semangat kita semua," tutupnya.

Selanjutnya Dansat Brimob, Kapolres Sumedang, Kepala Basarnas Bandung memberikan piagam penghargaan kepada masing - masing perwakilan relawan yang ikut andil dalam pelaksanaan tugas SAR di Cimanggung tersebut. (Le)



BACA JUGA : DPR RI Menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri

 



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait