Presiden AS Joe Biden Membawa Angin Segar Bagi Dunia Sepak Bola Amerika Serikat

Sepak Bola —Jumat, 22 Jan 2021 14:25
    Bagikan:  
Presiden AS Joe Biden Membawa Angin Segar Bagi Dunia Sepak Bola Amerika Serikat
Preiden Joe Biden ikut memperjuangkan pemain sepakbola wanita AS. (BolaSkor)

POSKOTAJABAR, WASHINGTON DC.

Presiden Joe Biden yang baru dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), membawa angin segar bagi dunia sepak bola di negeri Paman Sam itu. Ia menjanjikan akan melanjutkan reformasi yang akan mengubah sejarah sepak bola di negara tersebut. Joe Biden akan memperjuangkan gaji pemain sepak bola wanita di AS.

Ini menyusul pernyataan Megan Rapinoe tentang anggota tim nasional wanita AS yang berhak mendapatkan bayaran yang sama dengan pihak pria. Biden sangat vokal di media sosial, menekankan bahwa dia akan berusaha untuk mengubah ketidaksetaraan itu, jika dia terpilih sebagai presiden AS.

BACA JUGA:  PSSI Akhirnya Resmi Membatalkan Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020

Mei lalu, pengadilan menolak gugatan pemain tim nasional wanita yang diajukan terhadap Federasi Sepak Bola Amerika Serikat, menuntut ganti rugi 66 juta dolar di bawah Equal Pay Act.

Menyusul keputusan itu, Joe Biden turun ke media sosial untuk secara terbuka menyatakan dukungannya kepada para pemain.

"Kepada USWNT: jangan menyerah pertarungan ini. Ini belum berakhir. Kepada [Federasi] Sepak Bola AS: gaji yang sama, sekarang. Atau saat saya menjadi presiden, Anda dapat pergi ke tempat lain untuk mendanai Piala Dunia," tulis Biden.

BACA JUGA:  Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Menilai Pembatalan Kompetisi Langkah Tepat

Biden melanjutkan, pada bulan Desember, kedua pihak telah mencapai kesepakatan prinsip bagi para pemain untuk meningkatkan kondisi kerja mereka dan tim wanita mendapatkan opsi yang sama seperti pria dalam penerbangan charter dan tempat tinggal selama tur mereka.

Dengan kehadiran Biden di Gedung Putih dan Kamala Harris sebagai wakil presiden, kedua pemimpin dapat bernegosiasi dengan Federasi Sepak Bola AS untuk segera memperkenalkan pembayaran yang setara.  (win)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait