Seorang Prajurit TNI Yonif 400/BR Gugur saat Baku Tembak dengan Teroris KKB

Jawa Barat —Jumat, 22 Jan 2021 14:50
    Bagikan:  
Seorang Prajurit TNI Yonif 400/BR Gugur saat Baku Tembak dengan Teroris KKB
Bendera Indonesia setengah tiang. (foto


POSKOTAJABAR, TIMIKA.

Seorang prajurit TNI, Pratu Roy Vebrianto, anggota Yonif 400/BR pada Jumat (22/1/2021) gugur dengan gagah berani setelah mendapatkan luka tembak yang bersarang di tubuhnya. Anggota TNI itu terlibat baku tembak dengan teroris kelompok kriminal bersenjata (Teroris KKB).

Pratu Roy Vebrianto mengalami luka tembak di dada sebelah kanan dan meninggal setibanya di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika setelah dievakuasi menggunakan helikopter.

 

BACA JUGA : Mayat Perempuan yang Ditemukan di Areal Persawahan Diduga Korban Pembunuhan

 

Dilansir dari Antara, Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol CZI IGN Suriastawa seperti mengakui adanya insiden kontak tembak di Titigi hingga menyebabkan satu anggota Yonif 400/BR gugur setelah dievakuasi ke Timika.

Hingga saat ini, kata dia, jenazah prajurit gagah itu masih berada di Timika. Dari laporan yang diterima, IGN Suriastawa menyebutkan, sampai saat ini baku tembak antara anggota Yonif 400/BR dengan KKB masih berlangsung.

Menurut IGN Suriastawa, tercatat sudah dua anggota Yonif 400/BR yang gugur saat kontak tembak dengan KKB yakni Pratu Firdaus meninggal saat kontak tembak 7 November 2020 dan Prada Agus Kurniawan Senin (11/1/2021).

 

BACA JUGA : Pengendara di Ciamis Dikagetkan dengan Suara Tembakan Senjata Api

 

”Yonif 400 BR yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan,” ujar IGN Suriastawa.

Sebelumnya, dua warga Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, dianiaya orang tak dikenal (OTK), pada Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 22.30 WIT.

Seorang di antaranya yakni bernama Stevanus Mella meninggal akibat luka yang dideritanya. Sedangkan rekannya, Benny Kurniawan dirawat di Puskesmas Kenyam, karena mengalami luka cukup serius. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait