Tiktok Lebih Unggul dari Pada Instagram, Berikut Ungkapan Bos Instagram

Gaya Hidup —Jumat, 22 Jan 2021 17:16
    Bagikan:  
Tiktok Lebih Unggul dari Pada Instagram, Berikut Ungkapan Bos Instagram
Instagram dan TikTok foto The Verge

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Aplikasi Tiktok diakui sebagai pesaing tangguh oleh Instagram, hal tersebut diungkapkan Adam Mosseri, CEO Instagram.

“Saya belum puas dengan itu,” katanya. “Kami berkembang baik dalam hal seberapa banyak orang berbagi dan berapa banyak orang yang mengkonsumsinya, tetapi jalan kami masih panjang. Dan kami harus jujur ​​bahwa TikTok ada di depan. "

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa tim sebagian besar fokus pada "taruhan meja" sekarang, dan tidak diasah tentang bagaimana membedakan dirinya. Secara khusus, dia menyebut alat kreatif inovatif TikTok, seperti filter dan efek yang memacu format meme video baru sebagai sesuatu yang belum dibuat Instagram sendiri tetapi pada akhirnya harus dilakukan.

Dan kini setelah menghadirkan Reels, Mosseri mengaku belum merasa puas terkait dengan fitur yang dihadirkannya sebagai pesaing TikTok. Mosseri menyebut Instagram masih memiliki banyak pekerjaan rumah terkait dengan Reels.

BACA JUGA : Pengendara di Ciamis Dikagetkan dengan Suara Tembakan Senjata Api

Mosseri juga menyebut meski Reels mengalami pertumbuhan dalam hal konten yang dibagikan pengguna dan periode konsumsi fitur yang diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu ini, namun pihaknya harus mengakui bahwa TikTok masih unggul.

Dikutip dari The Verge, Instagram juga mengalami konflik antara banyak format video yang berbeda. Mosseri mengatakan "kebanyakan orang" mungkin tidak tahu perbedaan antara video yang diposting ke Instagram dan IGTV, format aplikasi untuk video berdurasi panjang yang ada sejak 2018 .

“Saya pikir kita harus menjadi lebih baik dalam membangun alat yang lebih kuat dan kreatif yang tidak harus berupa meme atau semacam momen dalam satu paket, tetapi memberi orang yang lebih kreatif daripada kita dan membuat konten untuk hidup kemampuan untuk membuat sesuatu yang akan meletus, ”katanya.

BACA JUGA : Mayat Perempuan yang Ditemukan di Areal Persawahan Diduga Korban Pembunuhan

“Perbedaan itu mungkin terlalu bernuansa untuk beresonansi dengan siapa pun, jadi kami mencari cara bagaimana kami bisa - tidak hanya dengan IGTV, tetapi di seluruh Instagram - menyederhanakan dan mengkonsolidasikan ide, karena tahun lalu kami memasang banyak taruhan baru,” dia berkata. “Saya pikir tahun ini kami harus kembali ke fokus kami pada kesederhanaan dan kerajinan.”

Ini adalah nada yang sangat berbeda dari saat Instagram meluncurkan format dan menyebutnya " masa depan video ." Tetapi itu berbicara tentang kesuksesan TikTok yang, pada tahun 2018, tidak sepenuhnya dikenal dalam budaya arus utama tetapi sekarang menjadi pendorong percakapan, meme, dan tarian viral. Mosseri mengisyaratkan bahwa IGTV dan Reels, serta video umum yang diposting ke jaringan Instagram, memerlukan semacam konsolidasi dan kejelasan, yang masuk akal, terutama ketika aplikasi mencoba melakukan semuanya sekaligus.

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait