Netflix Resmi Luncurkan Fitur Shuffle Play Tahun Ini

Gaya Hidup —Jumat, 22 Jan 2021 18:13
    Bagikan:  
Netflix Resmi Luncurkan Fitur Shuffle Play Tahun Ini
Netflix. foto Freepik

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Netflix secara resmi menghadirkan "shuffle play" kepada pelanggan di seluruh dunia tahun ini - memungkinkan pelanggan menyerahkan keputusan tentang apa yang akan ditonton di samping algoritme streamer.

Netflix mengumumkan rencana untuk meluncurkan fitur tersebut, yang telah diuji secara luas pada platform TV yang terhubung sejak musim panas lalu , kepada semua pelanggan pada paruh pertama tahun 2021. Berita tersebut terselip di hasil Q4 pembangkit tenaga listrik streaming, yang melampaui pertumbuhan pelanggan memperkirakan Netflix mencapai rekor 36,6 juta anggota streaming berbayar baru pada tahun 2020.

BACA JUGA:  Suasana Haru Iringi Prosesi Tabur Bunga Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu

Dikutip dari Variety, dalam menjelaskan mengapa Netflix meluncurkan "shuffle play" sebagai fitur permanen, COO dan chief product officer Greg Peters mengatakan bahwa terkadang pengguna datang ke layanan "dan mereka tidak begitu yakin apa yang ingin mereka tonton."

"Ini benar-benar berhasil bagi kami di mana anggota kami pada dasarnya dapat menunjukkan kepada kami bahwa mereka hanya ingin melewatkan penjelajahan sepenuhnya, klik satu tombol dan kami akan memilih judul untuk mereka mainkan secara instan," kata Peters dalam wawancara investor Q4 perusahaan Selasa . “Dan itu adalah mekanisme hebat yang bekerja cukup baik untuk anggota dalam situasi itu.”

Co-CEO Reed Hastings menimpali dengan bercanda bertanya kepada Peters, "Greg, apakah kita akan menyebutnya 'Saya merasa beruntung'" - referensi ke fitur pencarian Google yang membawa Anda ke hasil pencarian halaman web teratas - "atau kamu akan menemukan sesuatu yang lebih baik? ”

Peters dengan patuh menjawab, “Kami akan menemukan sesuatu yang lebih baik dari itu, jadi bersiaplah untuk ini. Anda akan melihatnya saat diluncurkan. ”

BACA JUGA:  Walikota Bandung Oded M Danial Melantik 62 Pejabat Fungsional

Saat ini, versi uji putar acak muncul di aplikasi TV yang terhubung dengan Netflix. Di layar masuk profil awal ("Siapa yang menonton Netflix?"), Ada tombol di bawah setiap profil yang bertuliskan "Putar Sesuatu" atau "Putar Acak". Ada juga opsi berlabel "Play Something" / "Shuffle Play" (yang menanyakan, "Tidak yakin apa yang harus ditonton?") Di menu sidebar. Saat Anda meluncurkan pemutaran acak, layar juga memunculkan tombol lain yang bertuliskan "Mainkan Sesuatu yang Lain" jika judul tersebut bukan sesuatu yang Anda minati.

Judul yang disajikan oleh Netflix saat Anda menekan tombol "Putar Sesuatu" / "Putar Acak" akan berupa acara atau film yang serupa dengan yang pernah Anda tonton sebelumnya; judul dalam genre yang Anda lihat; atau konten yang telah Anda simpan di bagian "Daftar Saya". Misalnya, ketika saya baru-baru ini mengklik "Play Something", Netflix mulai streaming "The Crown" Musim 1 (menjelaskan bahwa itu adalah drama yang mirip dengan "The Queen's Gambit," yang saya tonton secara berlebihan bulan lalu).

Netflix pertama kali menguji fitur serupa pada tahun 2019 dengan tombol episode acak di aplikasi Android-nya, yang tersedia untuk acara TV tertentu. Perusahaan kemudian memulai pengujian putaran kedua pada Juli 2020 secara global dengan "permainan acak".

Fitur "putar acak" adalah salah satu dari beberapa cara Netflix menambahkan titik masuk baru untuk membuat pemirsa terpikat pada acara TV dan film baru - dengan tujuan membuat Anda menonton lebih banyak konten, yang meningkatkan kemungkinan Anda akan terus menonton membayarnya.

Tahun lalu, streamer tersebut memasukkan daftar 10 teratas harian dari judul yang paling banyak dilihat di masing-masing negara. Pada Oktober 2020, Netflix memperkenalkan tab "Baru & Populer" di antarmuka pengguna TV-nya , yang menyertakan judul bagian "Layak Ditunggu" baru yang dijadwalkan untuk datang ke layanan pada tahun depan dan memungkinkan pelanggan mengatur pengingat kapan mereka menjadi tersedia. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait