Tim SAR Gabungan Cari Nelayan yang Diduga Terjatuh di Perairan Kapetakan Kabupaten Cirebon

Jawa Barat —Jumat, 22 Jan 2021 19:00
    Bagikan:  
Tim SAR Gabungan Cari Nelayan yang Diduga Terjatuh di Perairan Kapetakan Kabupaten Cirebon
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian nelayan yang jatuh di perairan Kapetakan . (foto:ist)

POSKOTAJABAR, CIREBON.


Tim SAR Gabungan melakukan pencarian  nelayan yang jatuh di perairan Kapetakan  Kabupaten Cirebon dengan titik koordinat telah ditemukan kapal nelayan  tanpa penumpang dengan mesin yang masih menyala. Dalam penyisiran di sekitar titik koordinat tersebut belum mendapat tanda -anda penemuan pemilik kapal. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 12.30 WIB, dari Kepala Desa Kapetakan Maryono. Katanya menemukan kapal nelayan dengan mesin masih menyala tanpa penumpang di perairan Kapetakan tepatnya  Desa Kapetakan Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon. 



Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah menyebutkan berdasarkan laporan, perahu tanpa penumpang tersebut merupakan milik nelayan bernama Samsudin (40) yang melaut pada Kamis (21/01/2021). Sekitar pukul 03.00 WIB. Namun hingga saat ini korban tak kunjung pulang.

Menurut Deden, hingga saat ini warga masyarakat beserta aparat desa telah melakukan pencarian dengan menelusuri pesisir pantai, namun tak membuahkan hasil diduga korban terjatuh dari perahu dan terseret arus deras.




Kata dia, Kantor SAR Bandung telah memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melakukan pencarian pada pukul 12.45 WIB, dan melakukan penyisiran hingga pukul 17.30 WIB. 

Akan tetapi dalam pencarian tersebut korban tidak ditemukan tanda tanda, maka pencarian dihentikan sementara dan diganti dengan pemantauan dan akan dilanjutkan besok hari pada pukul 07.30 WIB. 

"Pencarian korban melibatkan Basarnas Bandung, Polsek Kapetakan, BPBD Kab Cirebon, Aparat Desa Kapetakan dan Nelayan Kapetakan," paparnya. (Kris)





Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait