Aniaya Mantan Istri Hingga Terluka Parah, Pelaku S Terancam 7 Tahun Penjara

Kriminal —Sabtu, 23 Jan 2021 05:51
    Bagikan:  
Aniaya Mantan Istri Hingga Terluka Parah, Pelaku S Terancam 7 Tahun Penjara
Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna di dampingi Kanit Reskrim dan Kanit Provost saat memberikan keterangan kepada media terkait kasus pembacokan (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Seorang pria berinisial S (65) warga Dusun Karangsari Rt.01/02 Desa Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terpaksa harus mendekam dibalik jeruji Polsek Sidamulih Polres Ciamis.

Pasalnya, pelaku melakukan penganiayaan terhadap mantan istrinya N (59) warga Dusun Cibeureum Rt 01/09, Desa Sidamulih, Kecamatan Sidamulih hingga korban mengalami luka parah dibagian kepala.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban yang merupakan mantan istri itu dilatar belakangi dari rasa dendam.

"Pelaku ini mempunyai dendam kepada korban kurang lebih selama 5 tahun ini kepengen rujuk kembali tapi ditolak oleh korban," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Jumat (22/01/2021) sore.


BACA JUGA : Tim SAR Gabungan Cari Nelayan yang Diduga Terjatuh di Perairan Kapetakan Kabupaten Cirebon


Asep menyebutkan, pelaku nekat melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan per bekas mobil yang dihantamkan ke kepala korban.

"Peristiwa penganiayaan itu terjadi di rumah korban. Pada saat itu korban sehabis ambil wudhu dari kamar mandi dikagetkan dengan kehadiran pelaku yang sudah berada didalam rumah dengan tangan memegang besi per bekas mobil tersebut," katanya.

Korban, kata dia, mengalami luka parah dibagian kepala dan langsung dilarikan ke Klinik terdekat guna mendapatkan pertolongan medis.

"Korban berhasil diselamatkan oleh warga setempat yang pada waktu itu mendengar teriakan korban meminta tolong," tuturnya.


BACA JUGA : Tim SAR Gabungan Cari Nelayan yang Diduga Terjatuh di Perairan Kapetakan Kabupaten Cirebon


Asep menegaskan, pada saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan.

"Kini pelaku berikut barang bukti besi per bekas mobil yang digunakan untuk menganiaya mantan istrinya itu sudah diamankan di Mapolsek," terang Asep.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Asep,  pelaku kini ditahan di ruang tahanan Mapolsek Sidamulih Polres Ciamis.

"Pelaku kita kenakan pasal 353 ayat 3 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara," pungkasnya.


 BACA JUGA : Mayat Laki-laki di Atas Bebatuan Sungai Cideres Gegerkan Warga Cipalegor Tasikmalaya


Sebelumnya diberitakan, Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial N (59) warga Dusun Cibereum RT 01/09 Desa Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat harus dilarikan ke Klinik Anisa setelah dibacok mantan suaminya berinisial S (65).

Berdasarkan informasi yang dihimpun POSKOTAJABAR, kasus pembacokan itu bermula saat wanita berinisial N (59) itu diduga menolak diajak rujuk oleh pelaku yang merupakan mantan suaminya.

Menurut keterangan dari salah satu anggota Unit Intel Kodim 0613 Ciamis wilayah selatan Sertu Hadianto, dirinya mendapatkan informasi dari warga bahwa ada peristiwa pembacokan, namun warga takut menangkap pelaku dan akhirnya warga  menghubungi dirinya.

"Setelah saya menerima informasi dari warga selanjutnya saya berupaya menghubungi Babinkamtibmas setempat tetapi tidak dapat dihubungi, sehingga langsung menghubungi Babinsa setempat Peltu Ecep Sujana yang langsung bersama-sama menuju lokasi kejadian," ujarnya. (dry)



BACA JUGA : Suasana Haru Iringi Prosesi Tabur Bunga Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait