Dishub Kota Sukabumi Gencarkan Patroli dan Tindak Pelanggar Parkir

Jawa Barat —Sabtu, 23 Jan 2021 10:21
    Bagikan:  
Dishub Kota Sukabumi Gencarkan  Patroli dan Tindak Pelanggar  Parkir
Petugass Dishub Kota Sukabumi menindak kendaraan yang melanggar larangan parkir. (foto:hendra)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi gencarkan patroli dan penindakan terhadap pelanggar parkir di sejumlah titik di ruas jalan.

"Penindakan terhadap pelanggar parkir ini dilakukan untuk kelancatan lalulintas. Kita berikan sanksi terhadap pelanggar agar tidak melakukan pelanggaran lagi," ujar Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman. Sabtu (22/01/21).

Beberapa ruas jalan yang menjadi sasaran patroli dan penindakan Dishub Kota Sukabumi yakni, Jl. Syamsudin SH, Jl. Zaenal Zakse, Jl. Ahmad Yani, Jl. RE Martadinata, dan Jl. Hj Djuanda Kota Sukabumi.  Namum, yang menjadi prioritas yaitu Jl. Syamsuddin SH dan Jl Ahmad Yani. Pasalnya, di ruas jalan itu masih banyak para pengendara yang melakukan pelanggaran seperti parkir di sekitar area jalur sepeda.

"Kita lebih pokus ke sekitar jalan itu karena masih banyak pengendara yang melanggar, mungkin disebabkan karena kurangnya lahan parkir di wilayah Kota Sukabumi," kata Abdul Rachman.


BACA JUGA : Rumah Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Tasikmalaya.


Terkait kurangnya lahan parkir tersebut  lanjut Abdul Rachman, saat ini Dishub tengah berupaya akan melakukan pembangunan gedung parkir yang lokasinya berada dibeberapa pusat perbelanjaan Kota Sukabumi.

"Kita saat ini masih berupaya, akan membuat gedung parkir seperti di City Mall, Jogja Departement Store, dan di Rumah Sakit R Syamsuddin SH, semoga ini cepat trealisasi,"jelasnya.



 BACA JUGA : Mayat Laki-laki di Atas Bebatuan Sungai Cideres Gegerkan Warga Cipalegor Tasikmalaya



Abdul Rachman menambahkan, selain penindakan terhadap pelanggar parkir Dishub Kota Sukabumi pun turut menghimbau dan menyosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Seperti di Jalan Hj Djuanda, petugas yang berjaga disana terus melakukan himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kita akan terus berkomitmen melakukan himbauan demi mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya.(Hendra)



BACA JUGA : Seorang Petani di Pangandaran Bacok Mantan Istri Gegara Menolak Diajak Rujuk


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait